ASAHAN- Lima warga Sei Kepatang Asahan yang terluka akibat tiang listrik yang tumbang, Senin (27/3) lalu masih mendapat perawatan di RSU T Mansyur Tanjungbalai.

Maslina salah satu korban yang ditemui di ruang rawat inap, Kamis (30/3) mengatakan, ia menjadi korban tiang listrik yang tumbang saat keluar rumah untuk membeli sarapan pagi.

“Saya sempat tidak sadarkan diri dan tak lama saya dibawa warga bersama suami ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Keesokan harinya datang salah seorang mengaku dari pihak PLN menemui saya di ruangan rawat inap dan berkata pihak PLN akan menanggung biaya selama pengobatan berjalan. Tetapi sejak saat itu orang tersebut tidak pernah datang lagi menjenguk,” ucapnya.


Sementara Nurzanah anak Maslina mengatakan, keluarga korban akan menemui pihak PLN pada waktu dekat untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab untuk biaya perawatan Maslina..

Amsir keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada warga dan Kapolsek, Danramil Kecamatan Sei Kepayang yang telah cepat tanggap memberikan bantuan dan pertolongan terhadap korban Maslina.
Seperti diberitakan sebelumnya, gara-gara tiang listrik di tepi jalan umum tumbang, empat warga terluka parah dan harus mendapatkan perawatan medis, sedangkan puluhan warga Kecamatan Sei Kepayang, Asahan mengalami luka ringan.

Tiang listrik yang tumbang akibat sudah keropos tersebut terjadi di Jalan Umum di Dusun IV Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan pada hari Senin (27/3) sekitar pukul 08.00 WIB.
Akibat kejadian tersebut, puluhan orang warga setempat menjadi korban, bahkan beberapa diantaranya terpaksa harus di rawat di RSUD Dr T Mansyur, Kota Tanjungbalai.
Keterangan yang diperoleh koran ini dilapangan mengatakan, pada pagi hari itu sekitar pukul 08.00 wib, korban Yeni Rosana naik sepedamotor berboncengan dengan Aldi Yasmita dan Rizki Ahmadani sedang melintas di jalan umum Sei Pasir tersebut, tepatnya di depan warung milik Idris. Tiba-tiba, tiang listrik yang ada di tepi jalan di depan warung milik Idris tumbang dan menimpa stang sepedamotor yang dikenderai Yeni Rosana.

Akibatnya, Yeni Rosana terjepit sepedamotor sedangkan Aldi Yasmita dan Rizki Ahmadani terhempas ke samping. Selain itu, Masliana yang pada saat kejadian sedang berjalan menuju warung Idris menderita luka bakar pada bagian lengan, dada dan dagu akibat terkena kabel listrik dari tiang yang tumbang tersebut dan saat ini masih dirawat di RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai.

Kapolsek Sei Kepayang AKP Eri Prasetyo yang dihubungi koran ini, membenarkan adanya tiang listrik yang tumbang tersebut. Katanya, tiang listrik tersebut tumbang karena sudah keropos serta kurang mendapat pemeliharaan dari pihak PLN Rayon Tanjung Balai, Cabang Rantau Parapat. (ck5/syaf/ma/int)


Tabel Nama Korban yang Luka Akibat Tertimpa Tiang Listrik
1. Maslina (48)
2. Yeni Rosana (24)
3. Aldi Yasmita (7)
4. Rizki Ahmadani (7)
5. Iyat




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.