ASAHAN-Sesuai dengan telegram nomor ST/671/III/2017 tertanggal  11 Maret 2017, Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK dikabarkan akan menempati posisi yang baru sebagai Waka Poltabes Medan menggantikan AKBP Mahedi Suhendra. Pergantian tersebut menyusul banyaknya isu yang beredar di sejumlah sosial media di masyarakat Kabupaten Asahan baik facebook maupun watshap.


Seperti salah satu postingan warga Kisaran di akun facebook Denny Syafrizal yang dilihat oleh wartawan, Minggu, (12/2) pukul 17:45 WIB.

“Kapolres Asahan mutasi menjadi Waka Poltabes Medan,” tulis Denny di akun facebooknya yang kemudian direspon ratusan nettizen di dunia maya.

Status yang sama kemudian banyak bermunculan di akun facebook lainnya yang kemudian mendapat komentar positif dari pengguna facebook.

“Selamat Pak Tatan...saya bangga dengan kebaikan bapak... Semoga sukses dan tetap dalam Lindungan Allah,” komentar akun facebook Nila Waty menanggapi status yang ditulis Denny.

Informasi dihimpun wartawan, disaat yang bersamaan beredar pula surat telegram dengan nomor ST/671/III/2017 tertanggal 11 Maret 2017. Sementara itu dalam surat telegram tertulis AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dairi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan menggantikan Tatan.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Humas Polres Asahan menanggapi surat telegram yang beredar ditengah masyarakat dan sosial media itu.

Husni Mustofa, salah seorang tokoh aktivis pemuda di Asahan mengetahui kabar kepindahan Kapolres Asahan dari sosial media. Kepada wartawan Husni mengaku terkejut atas kabar itu, terutama bagi kalangan tokoh pemuda dan aktivis di Kota Kisaran.

 “Iya memang baru tahu info itu dari facebook. Terkejut juga kita,” ujarnya.

Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Asahan ini menambahkan, selama bertugas di Asahan kurang lebih selama 22 bulan banyak hal yang patut diapresiasi selama masa kepemimpinan Tatan sejak menjabat sebagai Kapolres pada bulan Mei 2016 lalu menggantikan Yulmar Tri Himmawan.

“Beliau dikenal sebagai periwira yang pandai berkomunikasi dengan siapapun, baik kalangan wartawan, aktivis, pejabat pemerintahan, tokoh etnis dan agama, sampai masyarakat kalangan kelas bawah sekalipun,” ujarnya.

Demikian ia berharap sepeninggalan Tatan, Kapolres yang baru akan bertugas di wilayah hukum Asahan ini nantinya dapat mengikuti jejak Tatan yang dikenal lihai berkomunikasi demi menciptakan situasi kondusifi di Kabupaten Asahan ini. (Per/syaf)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.