Banjir Bandang Tewaskan 3 Orang


Sidimpuan- Banjir bandang Padangsidimpuan akibat Sungai Batang Ayumi yang meluap, Minggu (26/3) menewaskan 3 orang. 

Korban tewas yakni Sakinah Sarumpaet (10) warga Kelurahan Lubuk Raya, Lingkungan 2, Kecamatan Padangsidempuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Saikum Sarumpaet, dan Rofiah Sarungpaet, 

Ketiga korban yang dipastikan tewas dan yang hilang merupakan satu keluarga. Menurut informasi yang diperoleh dari masyarakat, peristiwa tersebut terjadi ketika  Sahrian bersama dengan 4 orang anaknya sedang duduk-duduk di pondak yang ada di sawahnya. Sebab, saat itu hujan lebat melanda kawasan tersebut.

Selang beberapa jam setelah hujan turun, tiba-tiba banjir bandang yang berasal dari Sungai Sipogas langsung menyeret ibu dan anak itu. Akibatnya, tiga orang dipastikan tewas sedangkan satu orang lagi masih hilang dan masih dalam pencarian.

"Memang ada korban tewas akibat banjir bandang tersebut," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padangsidimpuan Hairul Harahap ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurutnya, ketiganya tewas akibat diseret banjir bandang yang melanda di kawasan tersebut. Banjir terjadi akibat meluapnya sungai yang mengalir disepanjang kampung tersebut. Hingga saat ini, tim dari BPBD Kota Padangsidimpuan masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang hilang dan belum dipastikan nasibnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, banjir juga merusak puluhan rumah warga di sejumlah wilayah Kota Padangsidimpuan. Selain itu, 9 rumah warga dipastikan hanyut. (MTC/int)

Subscribe to receive free email updates: