Curi Sepedamotor, Warga Aek Songsongan Bonyok Dimassa


PULAU RAKYAT-Satu dari dua pencuri sepedamotor di dusun VI Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat babak belur dihajar massa, Senin (27/2) sekira pukul 22.00 Wib.
Adi Susanto (40), warga Dusun V Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan nyaris tewas dihajar massa, sementara rekannya berhasil melarikan diri.

Informasi yang diperoleh wartawan di tempat kejadian, korban Ruli Fahruli (14), warga dusun VI Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat berkunjung ke rumah temannya. Saat itu sepedamotor Beat BK 5738 VAJ warna kuning milik korban di parkir di depan rumah temannya. Saat itu korban berbincang-bincang di dalam rumah temannya.  Ketika korban keluar dari dalam rumah, dirinya melihat sepedamotor miliknya sudah dituntun seseorang yang tidak dikenal. Ruli spontan menjerit minta tolong meneriakkan maling, maling, maling. Lantas warga sekitar keluar mengejar tersangka. Melihat warga datang bergerombolan, tersangka meninggalkan sepedamotor lalu melompat parit bekoan perkebunan PTPN IV Pulu Raja.

Karena parit tersebut lebar, akhirnya tersangka jatuh ke dalam parit. Warga langsung menghajar si pelaku. Beruntung, personil polsek Pulau Raja yang mendapat informasi langsung ke tempat kejadian perkara dan menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

Personil Polsek Pulau Raja yang dipimpin Kanitres Iptu Edi Siswoyo langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Puskesmas Pulau Rakyat, karena luka di bahagian kepala diduga bekas pukulan benda keras.

Dilain tempat, Jidin warga Desa Padang Mahondang mengatakan, pelaku sudah lama dicurigai warga. Bahkan istrinya Susi maupun mertua tersangka malu atas kelakuan Adi Susanto.

Menurut mertua tersangka, Paidi (68) warga Desa Pulau Rakyat Pekan Sidomulio, tersangka sudah diusir dari rumahnya. “Saya sudah usir dirinya dari rumah. Sementara istrinya Susi sudah bekerja di Kota Batu Rantau Prapat,” ujarnya.

Kapolsek Pulau Raja AKP Juriadi SH MH melalui Kanitres Iptu Edi Siswoyo membenarkan kejadian itu. Sementara tersangka masih dirawat di Puskesman Kecamatan Pulau Rakyat.  (Sof/syaf)