Di Rantauprapat, Surat Kenderaan Lengkap, Dapat Pulsa dari Polwan Cantik



RANTAU- Serangkaian Operasi Simpatik Toba 2017, segala upaya dilakukan Polri guna mendongkrak tingkat kesadaran masyarakat dalam tertib dan taat hukum berlalulintas.


Setelah sederetan tindakan langsung digencarkan, pihak Satlantas Polres Labuhanbatu menciptakan program pendekatan yang sangat efektif, yakni dengan cara membagi-bagikan pulsa kepada warga yang terjaring dalam operasi simpatik namun memenuhi kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Pendekatan ini kita lakukan serangkaian dengan operasi Simpatik Toba 2017. Kami berharap konsep ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung Kamseltibcar lalulintas,” ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH melalui Kasat Lantas AKP Mulizaldi SIK, Kamis (2/3).

Pelaksanaan operasi Simpatik Toba 2017 yang dilaksanakan sekira pukul 16.30 Wib itu berjalan normal dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat pengguna jalan.

“Saya tidak takut lewati razia ini karena surat-surat saya lengkap. Tanpa saya sadari ternyata kalau lengkap juga dapat hadiah dari polwan cantik itu. Saya dapat pulsa senilai Rp20 ribu. Saya sangat salut, terima kasih pak polisi,” ujar Kardiman (34) warga Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.

Warga lainnya, Sasmita (36) warga Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, yang berprofesi sebagai PNS, juga sangat senang atas perlakuan pihak Satlantas tersebut. “Asiiikk, dapat pulsa Rp20 ribu, makin simpati jadinya sama polantas,” ungkap Sasmita.

Amatan wartawan, Operasi Simpatik 2017 tersebut digelar di Jalan Sisingamangraja depan Kantor Golkar Labuhanbatu. Tampak sejumlah pengguna jalan dilakukan pemeriksaan oleh polantas yang berjaga laiknya razia penertiban lalulintas.

Tak ayal, ada yang mendapat teguran dan tindakan langsung, bahkan ada yang mendapat reward/hadiah berupa voucher pulsa bervariasi bagi pengendara yang memiliki kelengkapan surat-surat yang didapati dengan cara mencabut undian yang dipandu oleh sejumlah polwan cantik.

Turut KBO Lantas Polres Labuhanbatu Iptu Siddik, Kanit Laka Iptu Ilham Lubis SH, Kanit Turjawali Iptu Syahrial Sirait SH serta sejumlah perwira Satlantas lainnya. (nik/rah)