Jembatan Gantung Bedeng Asahan, Objek Wisata yang Kurang Diperhatikan


ASAHAN-Kabupaten Asahan memiliki beberapa objek wisata yang bisa diandalkan untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya adalah jembatan Gantung Bedeng Asahan.

Keindahan alam di tanah melayu ini memang cukup menakjubkan. Letak geografis dan kebudayaan melekat begitu utuh sehingga memberikan kesan yang tak akan terlupakan.

Jembatan gantung Bedang Asahan ini juga merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Asahan. Jembatan yang tergantung di atas sungai Asahan itu terletak di Kecamatan Aek Songsongan.

Sungai Asahan adalah sebuah sungai di Sumatera Utara, Indonesia. Sungai ini mengalir dari mulut Danau Toba, melewati Porsea di Kabupaten Asahan dan berakhir di Teluk Nibung, Selat Malaka. Di bidang pariwisata.

Bagi masyarakat di Asahan, jembatan gantung ini sering dijadikan sebagai objek wisata, khususnya pada saat liburan. Tak jarang ratusan warga sering datang ke jembatan ini untuk menikmati keindahan alamnya sambil bersantai dengan keluarga dan pacar.

Dibawah jembatan ini mengalir air Sungai Asahan yang mempunyai hulu di Danau Toba sebagai pusat utamanya. Panjang Sungai Asahan = 147 km, dengan enam anak sungai utama dan masih banyak lagi aliran yang dilalui oleh anak sungai hingga mencapai ke pemukiman masyarakat yang ada di kota maupun di perkampungan.

 Sungai Asahan memiliki hutan tropis, Hutan ini  masih dilindungi oleh pemerintah. Satwa yang ada di sana pun beraneka ragam seperti hewan invertebrata dan hewan vertebrata.

Nah jika anda penasaran, silahkan anda membawa keluarga anda untuk berkunjung di jembatan gantung bedeng Asahan. (syaf)