Leher Pegawai BPJS Ditikam Pencuri


ASAHAN-Aksi kawanan maling di wilayah hukum Polres Asahan semakin mengganas. Seorang pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bernama Ayu (27) sekarat ditikam maling yang masuk ke dalam rumahnya, Sabtu (18/3) sekira pukul 05.00 WIB dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Badak, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan. Akibat luka tikam dibagian lehernya Ayu dilarikan ke rumah sakit umum untuk mendapatkan perawatan medis.

Winda (23) teman satu kerjaan dengan Ayu mengatakan, ia baru mengetahui peristiwa yang dialami Ayu setelah Ayu menggedor pintu rumahnya.

"Pagi kejadiannya bang, sekira pukul 05.00 WIB tadi. Nggak tau bagaimana kronologis kejadiannya, pelaku kabur. Kak Ayu gedor pintuku, untuk minta tolong dan berkata, Win...dek Winda...tolong kakak dek buka pintu adek," sebut Winda yang masih terlihat trauma dengan peristiwa yang dialami rekan kerjanya.

Mendengar itu Winda lalu terbangun dan mengintip dari jendela ternyata Ayu ada di depan.

“Langsung aku buka pintu dan melihat kak Ayu berlumuran darah. Tidak sanggup aku dan merasa takut aku langsung teriak minta tolong kesebelah. Yang tinggal disebelah laki laki, tapi nggak tau entah kemana," terang Winda.

Korban langsung diselamatkan ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang  (UGD RSUD HAMS).

"Spontan rame bang karena aku teriak minta tolong, langsung kami bawa ke UGD RSUD HAMS, " kata Winda

Amatan wartawan di ruangan Zamrud 5B, korban lemas tidak berdaya dengan infus di tangan kiri dan oksigen di hidung. Sesekali korban merintih menahan sakit. Menurut salah seorang perawat diduga akibat dari banyaknya darah yang keluar.

Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Bayu Putra Samara SIK menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Modus pelaku masuk ke kos korban diduga ingin mencuri. Dikarenakan diketahui pemiliknya pelaku menikam korban, " kata Kasat Reskrim AKP Bayu Putra Samara. (Mag1/syaf/ma/int)