Mayat Laki-laki Ngapung di Sungai Batang Angkola



MADINA-Mayat pria ditemukan mengapung, Selasa (14/3) siang sekira pukul 14.00 di Muara Sungai Batang Angkola, Desa Muara Batang Angkola, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal.

Mayat yang saat ditemukan dalam posisi telungkup itu kondisinya mulai membusuk dan membengkak. Dan, mengenakan celana panjang berwarna krim dan kameja bermotif biru lis kotak yang melilit di kepalanya.


Dari informasi yang dihimpun Metro Tabagsel, mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan warga yang hendak memancing dan beraktivitas di sungai yang bermuara ke Batang Gadis itu. Kondisinya, mayat mengambang pada bagian air yang berada di antara daratan pertemuan cabang sungai lainnya di sekitaran kebun sawit milik warga sekitar.

Warga yang menemukan kemudian melaporkannya pada Kepala Desa, Aswanuddin Hasibuan yang juga kemudian melaporkannya langsung ke Polsek Siabu. Selanjutnya, bersama personil dari Polres Madina membawa mayat ke kamar pemulasaraan jenazah RSUD Panyabungan untuk penyelidikan dan identifikasi.

Mayat laki laki tanpa identitas itu, pada bagian lengan kanannya habis seperti dimakan hewan. Sementara tinggi badan mayat berkisar 160 sentimeter. Dikatakan Kasat Reskrim Polres Madina, AKP Hendro Sutarno, sementara ini pihaknya masih dalam penyelidikan terhadap mayat dan belum dapat dipastikan penyebab kematiannya.

“Kemungkinan kematiannya sudah masuk dalam waktu seminggu. Sementara usianya diperkirakan antara 25 sampai 30 tahun,” katanya berharap warga yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melaporkannya ke Polres Madina.

Untuk proses selanjutnya, polisi, kata Hendro, akan merujuk jasad ke RS Bhayangkara Medan untuk proses otopsi. “Jadi belum dapat kita pastikan, penyebab kematiannya. Apalagi identitas mayat pun belum dikenali. Jadi kita berharap, warga sekitar yang merasa kehilangan anggota keluarga, agar secepatnya melaporkannya,” tandasnya berharap, mayat laki-laki itu secepatnya dapat teridentifikasi. (tan/san/ma/int)


Subscribe to receive free email updates: