PAD Capai 100 Persen, 15 Kecamatan Raih Penghargaan


ASAHAN– Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang memberikan apresiasi penuh terhadap 15 kecamatan yang dinilai berhasil dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui penagihan 100 persen Pajak Bumi Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Pantauan wartawan, apresiasi itu diberikan Taufan dalam bentuk intensif dan pataka tunggul PBB, di halaman kantor camat Meranti, Selasa (14/3).

 “PBB-P2 adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah, maka itu diperlukan kerja keras agar realisasi penerimaannya dapat dicapai secara maksimal, sehingga pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Taufan dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan kepada para camat.

Taufan juga mengharapkan kedepan, para pejabat harus lebih  meningkatkan sinergitas dalam bekerja sehingga  penerimaan PBB-P2 Asahan dapat terus ditingkatkan. Sehingga kebutuhan pembangunan dapat dilakukan dengan baik.

Bupati juga meminta kepada Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang belum mencapai target diharapkan dapat mencapainya pada tahun depan. Selain penyerahan tunggul PBB-P2 kepada Camat yang mencapai target PBB-P2, Bupati juga menyerahkan hadiah insentif atas pencapaian PBB-P2.

“Saya juga harus sampaikan bahwa dalam upaya kita meningkatkan realisasi penerimaan PBB P2 ini tidaklah hanya semata memungut SPT yang sudah ditetapkan namun hendaknya juga dilakukan pendataan ulang objek yang telah ada karena sudah banyak yang mengalami perubahan peruntukan maupun bangunan yang baru,” jelas Taufan.

Adapun 15 kecamatan yang mencapai 100 persen dalam penerimaan PBB P2 adalah, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Sei Kepayang Barat, Tanjung Balai, Tinggi Raja, Setia janji, Sei Dadap, Rawang Panca Arga, Aek Kuasan, Rahuning, Aek Ledong, Pulo Bandring, Air Batu, Buntu Pane, Bandar Pulau dan Kecamatan Meranti. (per/syaf/ma/int)