Panjat Pinang Hibur Masyarakat di HUT ke-71 Kabupaten Asahan


KISARAN – Semarak hari jadi ke-71 Kabupaten Asahan dimeriahkan dengan aneka perlombaan dan hiburan. Selain pameran pembangunan Asahan Expo 2017 di lapangan PSBD, ratusan masyarakat yang datang ke acara Car Free Day juga ikut berantusias melihat lomba panjat pinang di lokasi hutan kota, Minggu (19/3).


“Panjat pinang ini memang pertama kali kita laksanakan dalam rangkaian acara HUT Asahan ke 71, kepesertanya dari masyarakat yang dilaksanakan acara car free day. Ada lima pohon pinang yang disiapkan panitia dengan ratusan hadiah hiburan dan uang tunai,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawan.

Amatan wartawan, lomba ini dimulai sekitar pukul 09:00 dibuka langsung oleh Bupati Asahan tanpa menunggu lama, lima pohon pinang yang dilumuri minyak bercampur oli itu langsung dipanjat peserta yang jumlahnya hampir mencapai seratusan orang dengan dan dibagi dalam 18 kelompok yang berasal dari dua kecamatan Kisaran Barat dan Timur.

Hadirnya lomba ini pun menjadi tontonan dan hibur para peserta car free day, karena lokasinya berada di area jajanan kuliner yang disiapkan panitia sehingga masyarakat yang habis berolah raga menjadi terhibur dan tertawa menyaksikan lomba itu.

“Kegiatan ini salah satu rangkaian agenda semarak hari Jadi Asahan, sebelumnya pagi tadi Wakil Bupati juga melepas lomba marching band tingkat pelajar yang diikuti 20 group,” tambah Hidayat.

Meski pada pembukaan lomba pagi tadi sempat diguyur gerimis, namun semangat para peserta dan masyarakat untuk memanfaatkan car free day Minggu pagi ini cukup antusias. Halaman kantor bupati yang dijadikan lokasi parkir untuk masyarakat terlihat sesak padat.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/3) pagi di halaman Kantor Bupati masih dengan rangkaian kegiatan yang sama, panitia HUT Asahan juga mengadakan karnaval sepeda dan motor antic yang diikuti sekitar 300 orang peserta, kemdian di lanjutkan dengan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK di tribun Asahan Expo.

“Sampai hari ini, antusias masaryarakat untuk datang dan mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan cukup baik. Rencananya besok malam Senin (20/3), kalau tidak ada agenda perpanjangan pameran Asahan Expo akan ditutup langsung oleh Bupati,”tambahnya. (Per/syaf/ma/int) 

Subscribe to receive free email updates: