Rem Blong, Truk Tabrak Doorsmeer

Asahan-Akibat rem blong, truk colt diesel warna kuning nopol BM 9128 PU yang dikemudikan Faisal Amir Siregar menabrak doorsmeer milik Samin Marpaung, Sabtu (25/3).

Informasi diperoleh, Faisal merupakan warga Dusun II, Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Saat itu truk yang dikemudikan Faisal datang dari arah Rantauprapat menuju Medan dan bermuatan ikan yang dikemas dalam kotak fiber serta tabung gas. Namun akibat rem blong truk yang dikemudikan Faisal menghantam doorsmeer milik Samin Marpaung di Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan.

Keterangan Kasat lantas Polres Asahan AKP Riki Ramadhan SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu M Butar-butar menyebutkan, dugaan sementara rem truk blong. Ini akibat ketidak hati-hatian pengemudinyai dan tidak melihat kondisi kendaraan yang dipakainya.

"Ada satu penumpang yang turut di dalam truk bernama Arfansyah warga Jalan Karya Gang Eka Damai, Lingkungan V, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Tak ada korban dalam kejadian itu," tukasnya.

Menurut saksi yang saat itu melihat kejadian, ditengarai melaju dengan kecepatan tinggi. Namun di depan truk ada kendaraan lain yang searah dengannya.

"Dan si pengemudi saat hendak mengurangi kecepatan laju kendaraanya tidak dapat akibat rem blong, untuk menghindarai kecelakaan yang lebih fatal, pengemudi truk tersebut membanting stir ke arah kiri jalan," sebut saksi mata di lokasi kejadian.

Diprediksi kerugian mencapai Rp20 jutaan. Truk colt diesel BM 9128 PU serta beberapa keping tiang bengkel serta alat perbengkelan milik Samin Marpaung yang mengalami kerusakan sudah diamankan di Poslantas sub Laka Polsek Pulau Raja.

"Faisal Amir Siregar juga sudah kami boyong ke Poslantas Pulau Raja untuk dilakukan pemeriksaan," tandasnya. (per/syaf)