T Erry: Sepatu Bunut Terkenal di Manca Negara

Asahan- Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengaku jika produksi sepatu bunut di Asahan, terkenal di manca negara. Itu dikatakan Erry saat membuka pameran Asahan Expo Tahun 2017 dalam rangka menyambut Hari Jadi  Kabupaten Asahan ke 71, yang digelar di Lapangan Simpang Sidodadi, Kisaran, Rabu (15/3/).

Gubsu mengharapkan agar Kabupaten Asahan sebagai salah satu kabupaten tertua di Sumut dapat memanfaatkan potensi daerah. Ini disampaikan Tengku Erry dihadapan Bupati Taufan Gama Simatupang , Ketua DPRD Benteng Panjaitan dan SKPD sejajaran Pemkab.Asahan.

Kemampuan dan potensi warga Asahan sudah teruji, dan terkenal hingga ke luar negeri, seperti produk sepatu "Bunut" yang dulu sangat terkenal dan diminati konsumen hingga keluar negeri, kwalitas hasil karya warga Asahan patut dibanggakan, namun saat ini semuanya sudah pudar dan tinggal kenangan, ujarnya.

Tengku Erry Nuradi mengharapkan Pemkab Asahan yang dipimpin Bupati Taufan Gama Simatupang lebih jeli melihat potensi dengan cara meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, kejayaan hasil karya warga Asahan dapat dipulihkan lagi, serta pendidikan di Asahan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu Taufan Gama dalam pidatonya, mengakui banyak cita-cita Pemkab Asahan yang dipimpinya belum tercapai saat ini. Menurutnya, teknik kerja dengan program 12-13 dapat mempercepat pemerataan pembangunan di Asahan baik infrastuktur maupun non infrastuktur.

Subscribe to receive free email updates: