Tabrak Kijang Kapsul, Warga Simalungun Terluka


ASAHAN- Kasus kecelakaan lalu-lintas antara pengendara sepedamotor baet BK 3564 TBB yang dikemudikan Supardi (39) dengan Toyota Kijang Kapsul BK 1068 XV terjadi di Jalinsum Asahan-Medan, tepatnya di samping kantor Polisi Pamong Praja.


Informasi diperoleh, Supardi (39) merupakan warga Dusun III, Desa Tanjung Rapuan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

"Memang benar terjadi laka lantas tabrak samping yang mengakibatkan korban luka-luka dan kerusakan kendaraan. TKP di Jalinsum Medan Rantau Prapat KM 157-158 tepatnya di Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat," kata Kasat Lantas Polres Asahan Mohammad Rikki SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar Butar, Kamis (30/3).

Menurut Marojan, pengemudi Kijang Kapsul diketahui bernama Sunarto (47) warga Dusun IV Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan.

"Semula sepedamotor yang dikendarai Supardi datang dari arah Rantauprapat menuju arah Medan. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berjalan melebar ke kanan hendak mendahului  kendaraan lain," ujar Marojaan.

Lebih lanjut dikatakan Kanit Laka Lantas, sepedamotor honda Beat yang dikendarai Supardi menabrak bagian samping sebelah kanan dari minibus Toyota Kijang Grand Long BK 1068 XV. Akibat insiden ini Supardi mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di rumah sakit.





Di Batubara, 2 Pengendara Sepedamotor Terluka

Kecelakaan lalu lintas antara sepedamotor Yamaha Vixion kontra Honda Supra X terjadi di Jalinsum Medan-Kisaran di Kilometer 104-105, Selasa (28/3) sekira pukul 17.00 WIB. Akibat kejadian ini, kedua pengendara mengalami luka-luka serta shock dan dilarikan ke Klinik terdekat.

Informasi yang diterima wartawan menyebutkan, Sarojo (73), warga Dusun I, Desa Sukaraja, Kecamatan Airputih, Batubara yang mengendarai Honda Supra BK 5989 GL melaju dari arah Indrapura menuju ke Kisaran. Saat di lokasi kejadian, Sarojo bermaksud hendak menyeberang.

Namun dari arah berlawanan Yogi Syahputra (22), warga Dusun I, Desa Petani, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun yang mengendarai Yamaha Vixion BK 5865 VAP langsung menabrak bagian shock sepedamotor Sarjono hingga Sarojo terpental ke badan jalan dan mengalami luka robek di bagian kening, tangan kanan, luka lecet pipi. Ia juga mengalami syock saat dilarikan ke Klinik terdekat.

Sementara Yogi mengalami luka lecet di bagian hidung dan tangan kanan. Sementara itu kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu juga rusak pada bagian depannya.

Kaposlantas Indrapura Aiptu J Haloho kepada wartawan, Rabu (29/3) membenarkan peristiwa kecelakaan itu.

"Kedua kenderaan kini sudah diamankan di pos untuk pengusutan lebih lanjut," kata Haloho. (Wan/syaf/ma/int)


Subscribe to receive free email updates: