ASAHAN- Rombongan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang kembali ke Indonesia, Kamis (9/3) heboh. Salah satu penumpang kapal bernama Fitriani (20) melahirkan bayi laki-laki dengan berat 2,8 kilogram.
Informasi diperoleh, Fitriani merupakan warga Dusun III, Ujung Baru Desa Kwala Penaga, Kecamatan Seruwe, Kabupaten Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Kisah mengharukan rombongan TKI ilegal ini pun berubah ceria. Fitriani yang mencoba mencari keberuntungan sebagai TKW disambut rombongan TKI pasca melahirkan anaknya.

“Satu orang TKI ilegal asal Aceh melahirkan sekitar jam 08.00 wib, saat masih di atas bot dalam perjalanan menujuh Indonesia dan bayi berjenis kelamin laki-laki itu dalam keadaan selamat,” kata Kapolsek Air Joman AKP M Harahap melalui Kanit Reskrim Ipda Suriyanto, Jumat (10/3).

“Begitu merapat ke tangkahan perempuan yang baru melahirkan dengan pertolongan seadanya langsung diboyong ke rumah warga dan seterusnya mendapat pertolongan dari bidan setempat,” ujar Suriyanto.
Sartika bidan desa yang memberikan pertolongan membenarkan.

“Saya dijemput perangkat desa untuk menolong TKI yang baru merapat di pelabuhan tikus, ibunya sehat dan bayinya sempat lemas karena pengikat tali pusatnya tidak kencang namun saat ini kondisi bayi yang memiliki bobot 2,8 kg itu sehat,” kata Sartika.

Sementara Fitriani ibu bayi yang melahirkan di atas bot mengaku lega karena bayinya selamat walau melahirkan dengab pertolongan seadanya.

“Alhamdulillah bang, saya dan bayi saya selamat karena tidak terbayangkan sampai melahirkan di perjalanan,” ungkap perempuan asal Aceh Tamiang ini. (int)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.