Wahhhh, Terobos Penjagaan Raja Salman di Bali, Cewek Asal Tanjungbalai Ditahan



BALI-Dewi Palapa Eka (40), perempuan asal Tanjungbalai, Sumatera Utara, diamankan petugas pengamanan Hotel St Regis, Bali, tempat Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud menginap, Senin (6/3). Dewi ditahan lantaran tindakannya yang nekat ingin bertemu Raja Arab Saudi itu.

Menurut Wakapolda Bali Brigjend Pol Nyoman Suryastra, Dewi terlihat seperti orang bingung dan tidak dapat mempertanggungjawabkan kata-katanya.

"Dia tidak bisa mempertanggungjawabkan maksud kedatangannya sehingga ditahan," kata Suryastra.
Tingkah laku Dewi memang mencurigakan. Pada pukul 13.00 Wita, perempuan yang mengenakan baju putih ini terlihat hendak memasuki Hotel St Regis.

Ketika melihat kehadiran Dewi, petugas keamanan Kerajaan Arab langsung mendekat dan memegang tangannya.

Setelah itu, petugas keamanan Arab langsung berkordinasi dengan pihak kepolisian.


Oleh pihak kepolisian, Dewi kemudian dibawa ke posko pengamanan Raja Salman yang berada di kawasan Nusa Dua untuk diinterogasi selama satu jam.

Dari tangan Dewi, polisi menyita sebuah tas berisi laptop dan 500 lembar kertas berisi puisi.
"Katanya itu puisi untuk Raja Salman," kata Suryastra.

Setelah diperiksa, Dewi diamankan ke kantor polisi, namun tidak dijelaskan apakah Mapolda Bali atau Polresta Denpasar.


Datang Naik Sepedamotor, Ingin Berikan Kado

Dewi Palapa (41) diamankan Satgas Pengamanan VVIP di depan Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali. Dewi mengaku ingin masuk ke hotel penginapan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk memberikan kado yang dibawa.

"Yang bersangkutan mengaku ingin bertemu Raja Arab Saudi sambil membawa bingkisan. Itu isinya saya belum tahu karena belum ada laporan. Setelah interogasi kemungkinan diberi teguran dan saat ini masih diperiksa," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar, AKP Sugriwo, saat dikonfirmasi, Senin (6/3).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Dewi mencoba masuk St Regis melalui iringan mobil Mercedez-Benz yang masuk ke dalam parkiran hotel. Pihak keamanan langsung mengamankannya pada pukul 12.55 WITa.

Wanita asal Tanjung Balai, Sumatera Utara, itu mengendarai motor putih DK 1000 DW dari arah barat dan berhenti 5 meter dari gerbang St Regis. Petugas sudah mencurigainya karena gerak-gerik Dewi yang mencurigakan.

Tiba-tiba Dewi menjalankan motornya masuk ke jalur iringan mobil mewah eropa itu untuk bisa masuk ke St Regis. Saat diamankan dan ditanya motifnya, Dewi mengaku membawa kado untuk Raja Salman dan tidak disebutkan isinya. (int)

Subscribe to receive free email updates: