Warga Nias Tewas Kesetrum Listrik

Nias- Yafiran Bate'e (19) yang berprofesi sebagai kernet truk tewas kesetrum. Peristiwa ini terjadi, Rabu (15/3) pukul 11.20 WIB.
Info diperoleh dari Polsek Sirombu, Kamis (16/3) menyebutkan, korban merupakan warga Desa Loloana'a, Kecamatan Gunungsitoli, Idanoi Kota Gunungsitoli tewas kesetrum listrik sekitar. Kejadian tersebut berawal ketika korban bersama rekannya kembali dari lokasi pengambilan batu  di Tangkahan milik  Faulumbowo Daeli alias Ama Mesra. 

Dengan menggunakan mobil L-300 pick up BK 9083 ND di Bawadasi Desa Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat ini,  tepat di depan pintu gerbang keluar dari Tangkahan. Filemo Daeli ,23, sebagai supir menghentikan mobilnya. Kemudian korban turun untuk membuka palang besi yang telah terpasang sebelumnya.   

Ketika korban membuka palang tersebut lalu secara kebetulan besi penahan palang patah dan menyentuh bagian kabel listrik. Korban kesetrum karena tangannya masih bersentuhan dengan besi  palang. Korban sempat diberikan pertolongan dengan membawanya ke Puskesmas Lah mi. Hanya saja, nyawa korban tak tertolong dan akhirnya tewas. Mirisnya, kalau korban sendiri kabarnya baru bekerja selama 10 hari sebagai kernet bus pengangkut pasir tersebut.


Polsek Sirombu melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan melakukan penyidikan terhadap kejadian tersebut. (mtc/int)