Bripda Debby Permatasari, Polwan Cantik di Polres Batubara


BATUBARA - Bripda Debby Permatasari Polwan cantik ini mengaku bangga bisa menjadi salah satu personel di Polres Batubara.







Setiap harinya, Polwan kelahiran 8 Desember 1995 itu bertugas di bagian Humas Polres Batubara. Keramahan dan senyumnya selalu terpancar di wajah saat menyambut siapa saja yang datang ke Polres Batubara untuk menanyakan tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polres Batubara.

Saat disambangi, Rabu (5/4), Debby mengaku bahwa motivasinya menjadi seorang personil kepolisian (Polwan)  berawal dari kakeknya.

"Niat saya jadi polisi pasti karena ingin mengabdi pada bangsa dan negara ini melalui angkatan kepolisian karena memang kebetulan kakek saya dulunya merupakan seorang angkatan juga tapi dia TNI," kata Polwan lulusan SPN Polda Jabar tahun 2014 tersebut.
 
"Jadi kakek dulu sering cerita-cerita gitu, terus aku tertarik dan bercita-cita jadi seorang polisi. Menurutku suatu kebanggaan bisa menggunakan baju dinas kepolisian ini yang terlihat gagah namun harus tetap menjadi sosok sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," kata wanita alumni SMA Negeri 1 Sei Suka tersebut.
 Dia mengaku selama ini cukup menikmati profesinya sebagai personil kepolisian tersebut.

"Sudah sekitar dua tahun lebih saya bertugas di Polres Batubara ini," kata wanita 21 tahun itu.
Polwan asli warga Kabupaten Batubara ini juga berniat ingin menjadi seorang personil polisi yang bisa membanggakan kedua orangtuanya.

"Saya juga berniat ingin naikkin haji orangtua, meski memang sampai sekarang belum kesampaian," ungkap wanita asli warga Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara itu.

Sosok polwan yang cantik dan manis ini sering menjadi perhatian warga yang datang ke Polres Batubara. Dia juga tak sungkan turun ke lapangan untuk menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat.

Beberapa saat lalu, Bripda Debby Permatasari sempat menjadi perhatian warga saat ia ikut langsung dalam kegiatan yang dilakukan Polres Batubara saat melakukan pengamanan kegiatan eksekusi sebuah rumah warga bersama tim Pengadilan Negeri Kisaran di Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara. Saat itu, selain untuk mengambil dokumentasi kegiatan tersebut, Bripda Debby Permatasari juga tampak begitu sabar saat coba menenangkan sang pemilik rumah dan dapat meyakinkannya hingga proses eksekusi tersebut dapat berjalan dengan lancar. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: