Hasil Quick Count Anies-Sandi Raih 58 Persen


Dengan Wajah Lesu Ahok-Jarot Ucapkan Selamat


Jakarta - Pasangan petahana Ahok-Djarot menggelar jumpa pers Rabu (19/4). Keduanya tanggapi hasil hitung cepat dan ucapkan selamat kepada Anies-Sandi.

Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat buru-buru meninggalkan Hotel Pullman, Jakarta Pusat, seusai jumpa pers. Ahok tidak menyebut ke mana dia akan pergi setelah dari Hotel Pullman.

Ahok-Djarot meninggalkan lokasi pada pukul 17.20 WIB. Dia langsung naik ke mobilnya untuk pergi dari Hotel Pullman.

"Mobil gue di mana?" tanya Ahok kepada ajudannya saat meninggalkan Hotel Pullman, Rabu (19/4/2017).

Sebelumnya, pasangan calon petahana di Pilgub DKI Ahok-Djarot angkat bicara setelah hasil hitung cepat (quick count) keluar. Ahok-Djarot menyampaikan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atas kemenangannya meski mengaku masih menunggu hasil dari KPU.

"Kita sudah melihat hasil perhitungan secara quick count dan tentunya nanti kita akan juga menunggu hasil hitungan dari real count yang nanti akan diumumkan KPU DKI," ungkap Djarot dalam jumpa pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Djarot pun menyampaikan ucapan selamat kepada Anies-Sandi, yang sebelumnya sudah angkat bicara soal kemenangan mereka. Dia pun meminta kepada seluruh pendukung untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak baik dalam melampiaskan kekecewaan.

"Berdasarkan quick count, Pak Anies dan Pak Sandi, saya sampaikan ucapkan selamat kepada beliau, sambil kita menunggu nanti hasil penghitungan secara real count yang secara resmi akan dikeluarkan KPU," ujarnya.

Berbagai lembaga survei menggelar hitung suara cepat (quick count) usai pemungutan suara Pilgub DKI putaran dua selesai. Hasil final quick count Pilgub DKI yang digelar Media Survei Nasional (Median) dengan data masuk 100%, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat 41,99 persen.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 58,01 persen. Seperti diketahui, pemungutan suara selesai pada pukul 13.00 WIB. Saat ini masih banyak TPS yang melakukan penghitungan suara. (syaf.int)





Berikut data final hitung cepat Median:

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat: 41,99 persen.
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 58,01 persen