Leher Warga Rantau Utara Ditikam Tetangga


RANTAU- Diduga menyimpan dendam lama, Eri (45) nekad melakukan penikaman terhadap tetangganya, Sugianto alias Gondrong (39).

Informasi diperoleh Gondrong merupakan warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, bersimbah darah usai leher sebelah kirinya ditikam pisau oleh tetangganya.

Istri korban, Nur Sabrina (33), kepada wartawan mengatakan kalau peristiwa itu terjadi pada Kamis (20/4) malam sekitar pukul 19.15 WIB. Saat itu korban hendak menuju tempat perwiritan dengan berjalan kaki. Namun baru hanya sekitar 12 meter dari depan rumahnya, korban tiba-tiba saja dihadang oleh pelaku berinisial Eri (45), yang masih bertetangga dengan korban.

Ketika itu, entah karena apa, mereka pun terlibat cek-cok hingga pelaku menghujamkan sebilah pisau persis dileher sebelah kiri korban. “Kejadian itu berlangsung begitu cepat, tidak disangka-sangka. Aku lihat kejadian itu karena masih sekitar depan rumah," ucapnya.

Melihat kejadian itu, Nur sempat berteriak dan melihat suaminya melakukan perlawanan mengambil pisau yang digunakan pelaku. Tak lama kemudian, oknum polisi bermarga Manurung yang ketepatan berada di lokasi warnet tidak jauh dari lokasi, datang dan mengamankan pelaku ke Polres Labuhanbanbatu.

"Pelaku ini memang sudah pernah beberapa hari yang lalu adu argument dengan suamiku, ketepatan suamiku bertugas menjaga lingkungan, jadi mungkin pelaku meminta uang dari suamiku tanpa bekerja, padahal sudah pernah disarankan agar pelaku bekerja menjaga parkir. Akan tetapi pelaku ini malas bekerja, ya namanya preman-preman gitulah," ungkap Nur.

Melihat kondisi suaminya bersimbah darah, Nur langsung membawanya ke RSUD Rantauprapat, untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

"Setelah mendapat perawatan dan lolos dari keadaan masa kritisnya, aku langsung beranjak ke Polres membuat laporan resmi atas penikaman terhadap suamiku," sebutnya.

Menurut Nur, pelaku sudah lama merencanakan penikaman ini dan mungkin dengan alasan dendam kalau minta uang tidak diberikan Gondrong.

“Saat ini aku sudah membuat laporan resmi di Polres Labuhanbatu, dengan Surat Tanda Laporan Penggaduan, STPLP/601/1V/2017/SU/RES-LBH,” sebutnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani yang dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap Eri yang ditetapkan sebagai tersangka pelaku penikaman. Ketika ditanya terkait apa motif penikaman itu, Viktor mengatakan kalau pihaknya masih mendalaminya.

“Tapi dugaan sementara, tersangka dendam dengan korban karena tidak pernah diberi uang,” tandasnya. 

Subscribe to receive free email updates: