ASAHAN-Seorang mantan anggota polisi dan 3 orang temannya diamankan Sat Narkoba Polres Asahan dari sebuah rumah di Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Kamis (20/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat hendak ditangkap, salah seorang diantara tersangka sedang menimbang dan mengepak paket sabu kecil.



Informasi dihimpun, ditangkapnya para tersangka narkoba ini bermula dari laporan masyarakat yang menyatakan salah satu rumah yang berada di Lingkungan I Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur sering dijadikan tempat memakai dan bertransaksi narkoba. Kemudian petugas melakukan pengintaian sampai tengah malam sampai pagi dini hari.

Karena akses jalan menuju lokasi rumah yang sempit dan tak dapat dilalui kendaraan bermotor, petugas mengendap dan menunggu para tersangka ini berkumpul didalam rumah. Setelah menunggu beberapa saat dan mempelajari lokasi kemudian petugas menyergap para pelaku yang tengah berkumpul.

 "Benar, tadi kita ada mengamankan 4 orang tersangka karena diduga terlibat peredaran narkoba. Satu diantaranya merupakan PTDH dari Polres Pak Pak Barat, yakni IAS, 37, warga jalan Hasanuddin Gang Jambu Kisaran," kata Masku.

Kasat juga menambahkan, salah seorang diantaranya merupakan personil Polres Pak Pak Barat yang terkena pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) pada 2015 karena tersandung kasus narkoba. Saat menangkapan, para tersangka yang ditangkap juga sempat membawa kabur narkoba dan membuangnya ke semak samping rumah sembari terus berlari dari kejaran petugas.

Di lokasi kejadian, petugas menemukan 6 bungkus plastik kecil berisi butiran kristal putih diduga sabu, sebuah timbangan elektrik dan 3 set alat isap sabu. Petugas langsung menggelandang para tersangka dan menyita barang haram tersebut ke markas Satnarkoba. 

 “Saat penangkapan kami perkirakan ada 8 – 10 orang berada didalam luar maupun dalam rumah itu mereka asik dan sedang mengkonsumsi minuman keras. Namun sesaat akan disergap dan melihat petugas mereka lari tunggang langgang kabur hingga berhasil mengamankan empat orang dengan barang buktinya,”ujar Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Masku Sembiring kepada wartawan.

Sementara ketiga  tersangka lainnya yang diamankan adalah dua warga Jalan Kuini, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur yakni MV (19) dan DS (34). Sementara BL (20) warga jalan SM Raja Kisaran.


 "Keempat tersangka masih kita tahan guna penyelidikan lebih lanjut. Kita masih mengembangkan kasusnya, untuk memburu bandar besarnya," tandasnya. (syaf/int) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.