ASAHAN – Niat Putra (25) yang ingin mengambil kelapa berbuah petaka. Ia tewas tersetrum listrik, Jumat (14/4) sekitar pukul 17.00 WIB di ladang kelapa tempat mertuanya.



Informasi dihimpun wartawan, semula Putra bersama istrinya Nurhayati (25) pergi ke kebun kelapa milik orang tua istrinya yang berada di Dusun I, Desa Pulau Tanjung, Kecamatan Teluk Dalam. Karena tak jauh dari rumah mereka, pasutri ini berjalan kaki menuju ladang kelapa.

Namun, setelah beberapa buah kelapa berhasil diturunkan korban meletakkan eggrek tersebut ke tanah. Entah bagaimana, tiba-tiba eggrek yang digunakan korban panjangnya sekitar 15 meter oleng dan jatuh mengenai kabel listrik terbuka yang berada sekitar beberapa meter dari tempat mereka mengkait kelapa, hingga korban akhirnya tersengat listrik.
   
Melihat suaminya kesetrum listrik, Nurhayati istri korban berusaha menolong untuk melepaskan badan korban yang lengket dengan alat eggek tersebut.  Namun maksud hati ingin menolong suaminya, Nurhayati ikut tersengat listrik juga hingga akhirnya pingsan.
Menurut pengakuan Nurhayati, ia tak sadarkan diri setelah berusaha menolong suaminya. Beberapa saat setelah pingsan iapun tersadar dan melihat suaminya telah terkapar dengan luka bakar pada kaki dan dada.

“Setelah sadar dari pingsan, lalu saya berteriak minta tolong kepada orang kampung,” sebut Nurhayati.

Teriakan minta tolong Nurhayati itu didengar warga dan menolong pasangan suami istri ini untuk membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun sayangnya nyawa sang suami tak bisa diselamatkan lagi akibat luka bakar setrum di sejukur tubuhnya antara lain di bagian kaki, dan dada.

 “Ada ibu-ibu teriak minta tolong di pinggir jalan. Lalu kami lihat suaminya ternyata sudah tergeletak di tanah katanya kesetrum listrik,” kata Iwan salah seorang warga sekitar dilokasi kejadian.


Sementara itu, Polsek Simpang Empat saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Hingga kini pihaknya menelusuri penyebab kematian korban yang diduga karena kecelakaan kerja akibat tersengat arus listrik (mc/syaf/int) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.