Pasutri dari Sei Renggas Ini Ditabrak Pick Up, Suami Tewas Istri Sekarat


ASAHAN-Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas Kisaran-Bandar Pasir Mandoge antara sepedamotor dengan mobil pick up, Jumat (14/4). Akibat insiden ini pengendara sepedamotor Robingun (56) tewas sementara istrinya Nurbety (53) sekarat.



Informasi diperoleh, peristiwa tabrakan itu terjadi di Lingkungan V, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan. Saat itu Robingun dan istrinya yang merupakan warga Dusun II, Desa Pertanggalan, Kecamatan Air Batu Asahan berboncengan naik sepedamotor Honda Supra.

Saat itu pasangan suami istri ini melaju dari Sei Renggas menuju ke Jalan Kartini untuk berbelanja. Tiba di lokasi kejadian sepedamotor mereka ditabrak mobil pick up BK 9527 VN yang dikendarai Poniman (50) warga Dusun VI, Desa Sei Alim, Kecamatan Air Batu.
"Robingun tewas dan istrinya mengalami luka berat setelah tabrakan dengan mobil pick up di Jalan Lintas Kisaran-Bandar Pasir Mandoge," ujar Kasat Lantas AKP Muhammad Rikki Ramadhan SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar Butar.

"Pasutri ini dari rumahnya menuju pasar Kartini hendak belanja," kata Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar Butar.

 Kronologis kejadiannya, semula mobil pick up BK 9527 VN yang dikemudikan oleh Poniman datang dari arah Bandar Pasir Mandoge menuju Kisaran. Saat di TKP mobil berjalan melebar ke kanan dan saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepedamotor honda supra BK 3888 VAQ dikendarai Robingun yang berboncengan dengan istrinya Nurbety.

Ditambahkan Kanit Laka lantas, tabrak mengakibatkan pengendara sepedamotor meninggal dunia.

"Kami sedang mencari keberadaan Poniman supir dari mobil L 300 yang melarikan diri," kata Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar Butar.


"Jasad Robingun siang tadi dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan, sementara istrinya (Nurbety) masih belum sadar dan dirawat di rumah sakit umum Abdul Manan," ujar Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar Butar. (Mc/syaf/int)