6 Rumah di Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Terbakar, 2 Terpaksa Dirusak

Sedih Rumahnya Terbakar, IRT Pingsan lalu Meninggal

TANJUNGBALAI-Di hari kedua Ramadan, tepatnya Minggu (28/5), warga di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai heboh. Sebanyak enam rumah terbakar, dua dirusak. Dalam insiden ini satu orang bernama Mahlida jatuh pingsan ketika mengetahui rumahnya terbakar dan meninggal dunia di rumah sakit.




Petugas Pemadam Kebakaran dan warga berusaha memadamkan api yang membakar 6 rumah di Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai .



Informasi dari Kepala Lingkungan I, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung Tanjungbalai Jumadi (48) mengatakan, saat warga sedang beristirahat, tepatnya pukul 01.00 WIB dini hari, tiba-tiba terdengar suara minta tolong dan mengatakan ada api.


Warga yang mendengar teriakan itu sontak berhamburan keluar rumah dan menuju ke lokasi kebakaran yang disebutkan. Dengan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api dan sebagian lagi menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama berselang petugas pemadam kebakaran datang, namun api cepat membesar dan merembet sehingga menghanguskan enam rumah warga.

 Untuk mengantisipasi api merembet ke rumah warga lainnya, akhirnya dua rumah terpaksa dirusak. Dua rumah yang dirusak yakni rumah milik Hj Siti Marian dan Abd Salman.


Jumadi menambahkan, salah seorang warga yang rumahnya terbakar tewas diduga akibat terkena serangan jantung. Di mana korban yang bernama Mahlida jatuh pingsan setelah mengetahui rumahnya terbakar. Warga yang melihat Mahlida pingsan langsung berusaha menyelematkannya.


Mahlida dibawa ke RSUD T Mansyur Tanjungbalai untuk mendapatkan perawatan medis. Namun beberapa menit setelah dirawat, Mahlida akhirnya menghembuskan nafasnya.

Masih dari Jumadi, untuk mengatasi musibah kebakaran, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Setelah satu jam, akhirnya api berhasil dijinakkan. (syaf)




Tabel Nama Korban yang Rumahnya Terbakar di Jalan Yos Sudarso
1. Madi (35)
2. Widodo (43)
3. Sopyan (35).
4. Murni Astuti G (38)
5. Mhd Hadi (36)
6. Mahlida (65)

Nama Korban yang Rumah Dirusak
1. Hj Siti Marian
2. Abd Salman