Asahan- Selama bulan April 2017, personel Sat Narkoba Polres Asahan meringkus 37 orang yang terlibat peredaran narkoba di Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK Msi, Kamis (4/5) di Mapolres Asahan mengatakan, sebanyak 37 orang tersangka tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan jajaran Polres Asahan selama satu bulan yakni di bulan April 2017 ini, dalam perkara tindak pidana kejahatan Narkotika diwilayah hukum Polres Asahan.


Kobul yang didampingi Kasat narkoba AKP Masku Sembiring juga mengatakan, dari hasil penangkapan tersebut sebanyak 32 gram narkotika jenis sabu dan 27,7 gram daun ganja kering telah diamankan oleh anggota di lapangan.

Masih dari Kobul, penangkapan terhadap para tersangka ini merupakan hasil penindakan yang dilakukan Sat Narkoba Polres Asahan, patroli Satuan Sabhara Polres Asahan serta Polsek-Polsek di jajaran Polres Asahan.

Polres Asahan terus berkomitmen dalam melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan Narkoba di wilayah Asahan.

Selain itu juga, Kapolda Sumut telah menginstruksikan untuk memberantas narkoba,
Kapoles Asahan AKBP.Kobul juga telah menginstruksikan seluruh fungsi,  dan unit serta Polsek jajaranya untuk terus melakukan penindakan.

Dari 37 orang tersebut, 29 orang diantaranya merupakan pengedar narkoba jenis sabu.
“Sabu lebih mendominasi dan ini sudah sangat memprihatinkan, kami juga telah melakukan pembersihan terhadap seluruh anggota yang terlibat dalam lingkaran narkoba, seluruh warga Polri di Asahan sudah melakukan bersih-bersih di dalam, dan kini saatnya kami melakukan penindakan lebih tegas lagi terhadap pelaku kejahatan narkoba yang berada di luaran. Tidak ada kamus bebas dari jeratan hukum terhadap pelaku kejahatan ini, ucapnya. (syaf)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.