ASAHAN- Dinas Kesehatan Pemkab.Asahan segera meluncurkan aplikasi e-rambate berbasis android yang dapat diakses seluruh lapisan masyarakat pengguna telepon genggam berbasis android.
Itu dikatakan Kadis Kesehatan Asahan, dr.Aris Yudhariansyah, Selasa (30/5). Aris mengatakan, aplikasi e-rambate ini merupakan pengimplementasian dari aplikasi on line berbasis internet yang berisikan data informasi Dinas Kesehatan Asahan.


Masyarakat nantinya dapat mengakses aplikasi tersebut untuk mengetahui tentang data kepegawaian di Dinas Kesehatan Asahan, jumlah pemakaian obat-obatan, status kesehatan di Puskesmas se Asahan, serta informasi lainnya yang masih menjadi ranah tugas Dinas Kesehatan Asahan.

Data dan informasi tersebut semuanya tersaji secara real time dan terkoneksi yang dapat diunduh dengan telphone genggam berbasis android.

"Program tersebut untuk memudahkan warga masyarakat melihat sejauhmana kinerja Dinas Kesehatan dan jajarannya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya terhadap pelayanan kesehatan pada  masyarakat, dengan program ini bentuk transparansi sudah terwujud," katanya.


Aplikasi e-rambate saat ini sedang proses penyempurnaan dan diharapkan dalam tahun 2017 ini aplikasi e-rambate sudah dapat berfungsi dan dapat dinikmati seluruh warga masyarakat pengguna telphone genggam berbasis android. (syaf/mtc/int)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.