Duka di Hari ke Dua Ramadan, 3 Rumah di Jalan MT Hariono Tanjungbalai Terbakar


TANJUNGBALAI-Tiga rumah di Jalan MT Hariono ludes di lalap si jago merah, Minggu (28/5) sekira pukul 14.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Gang Salman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai itu. Akibat insiden ini satu unit rumah terpaksa dirusak untuk menjecegah agar api tidak menjalar ke rumah warga yang lain.


 Informasi diperoleh dari Ishak salah satu warga di lokasi kejadian mengatakan, warga mendengar suara teriakan minta tolong karena ada kebakaran. Lalu warga berhamburan ke lokasi kejadian. Melihat ada rumah warga yang terbakar, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, dan tak lama kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Tanjungbalai turun ke lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolsek Teluk Nibung AKP Mulkan Daulay melalui Kanit Reskrim Iptu R Saragih mengungkapkan belum mengetahui penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan. Namun beberapa saksi mengatakan api diduga berasal dari arus pendek listrik.

Senada dikatakan Edi (39) warga setempat yang ditemui di lokasi kejadian. Menurut Edi, api tiba-tiba saja muncul dari salah satu atap rumah warga, lalu tak lama kemudian api pun membesar.

Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan terpaksa merubuhkan satu rumah milik Erlina (60) yang merupakan tetangga korban agar api tidak menjalar ke bangunan lain.


"Tiba-tiba kami lihat api sudah menjalar di rumah Pak Rizal dan Buk Hasna dan kami pun berusaha memadamkan api. Namun karena dinding rumah terbuat dari papan membuat api cepat besar. Terpaksa satu rumah dirubuhkan agar api tak menjalar kebangunan lainnya dan api pun dapat dipadamkan setelah 20 menit setelah tiga mobil pemadam kebakaran turun kelokasi kejadian," ujarnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Sinulingga mengungkapkan hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang terjadi tersebut, namun dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.

Dikatakannya saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi

"Untuk penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan masih dalam proses penyelidikan,dan untuk sementara lokasi kejadian telah kita amankan," ujarnya. (syaf/int)




Tabel Nama Pemilik Rumah yang Terbakar dan Dirusak di Jalan MT Hariono
1. Asnah (65)
2. Rijal Hasibuan (50)
3. Dedek (35)
4. Agus (45)



Subscribe to receive free email updates: