Nelayan Asal Teluk Nibung Simpan 32 Kg Ganja


TANJUNGBALAI- Seorang pria bernama Simas (31) yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan diringkus personel Polres Tanjungbalai. Dari tangan tersangka ditemukan 32 kg daun ganja kering yang disimpan di lokasi kandang bebek di belakang rumahnya.


Tersangka bersama barang bukti 32 kg daun ganja kering saat berada di kantor polisi.


Informasi diperoleh, penangkapan terhadap Simas dipimpin Kompol Robert bersama anggotanya menangkap Simas (31) di rumahnya, Rabu,(17/5) sekitar pukul 11.30 WIB.
Tersangka merupakan penduduk Jalan Cicak Rowo, Gang Labas, Lingkungan VII, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai tak bisa berkutik saat polisi menggerebek rumahnya.

Sangkot salah seorang warga di lokasi penangkapan mengatakan, ia melihat sekitar 6 orang personel Polres Tanjungbalai datang ke kediaman tersangka dengan membawa seorang pria bernama Iwan.

Melihat kedatangan polisi yang membawa Iwan, tersangka Simas mencoba kabur. Namun polisi bergerak cepat dan langsung menangkap tersangka. Polisi langsung bergerak di lokasi kandang bebek di belakang rumah Simas.
                          

Dari hasil penelusuran petugas ditemukan 2 karung goni plastik besar yang ditutupi rumput berisikan daun ganja kering. Kemudian tersangka digiring petugas dan kembali ditemukan 1 karung besar dan satu bungkus plastik kecil isinya  ganja dan 2 bungkus paket sabu-sabu.

Kemudian tersangka dibawa bersama barang bukti untuk pemeriksaan. Setelah dilakukan penimbangan ternyata ganja kering tersebut beratnya mencapai 32 kg.

Kanit Reskrim AKP Suharmono SH membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus narkotika. Menurut Suharmono tersangka masih dalam pemeriksaan untuk pendalaman lebih lanjut.  (Syaf)