Truk Pengangkut Pupuk Terbalik, Kernet Tewas Tertimpa


ASAHAN-Tak sanggup melewati jalanan menanjak, mobil barang (Mobar) bermuatan pupuk terbalik di Jalan umum Bandar Pasir Mandoge Aek Tarum, tepatnya di Dusun Vl Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kamis (18/5). Akibat insiden ini Muhammad  Surya Agustin (22) warga Bandar Selamat, Kabupaten Simalungun tewas.



"Mobat truk cold diesel BK 9004 NA yang dikemudikan Suwindra (35) warga Perum Griya, Desa Pinang Mangung, Kecamatan Baleng Kota Tebing Tinggi membawa muatan pupuk. Selain Suwindra, di dalam truk ada dua orang kernet yakni Wandi (21) warga Pajering, Pondok Seng, dan Muhammad  Surya Agustin. Dalam insiden ini Surya tewas di lokasi kejadian, sedangkan supir dan kernet satunya lagi luka-luka,” kata Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar.

Diterangkan Marojaan, kronologis kejadian, semula truk cold diesel BK 9004 NA dikemudikan Suwindra yang datang dari  arah Bandar Pasir Mandoge menuju  Aek Tarum dengam membawa muatan pupuk.

Sesampainya di TKP Jalan tanjakan truk colt diesel tersebut tidak bisa melewati jalan dan mundur. Seketika penumpang Muhammad Surya Agustin melompat dari  truk colt diesel yang berjalan mundur. Sementara supir truk tidak mampu mengendalikan truk dan akhirnya truk tersebut terguling. Naas truk yang terguling ternyata menimpa Surya.

Warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung berlarian untuk memberikan pertolongan.

Sementara warga lainnya menghubungi personel Satlantas. Tak berapa lama personel Satlantas datang dan mengevakuasi korban.


“Ya ini kecelakaan tunggal dan ada korban yang meninggal dunia akibat insiden ini. Saat ini kasusnya sedang kita tangani,” kata Marojaan. (syaf)