Ugal-ugalan di Jalan Bus Betahamu Terbalik, 4 Orang Luka-luka

ASAHAN -  Sebuah mini bus antar lintas terbalik di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Asahan-Rantauprapat, Sabtu (6/5) siang. Akibat peristiwa ini empat penumpang mengalami luka luka.


Informasi diperoleh wartawan, peristiwa itu terjadi di KM 184-185, tepatnya di Dusun III Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu, Asahan. Awalnya mini bus Betahamu BK 7170 TL datang dari arah Medan menuju Rantauprapat. Tiba di lokasi kejadian, bus yang diketahui dikemudikan Armunanto Marpaung (40) warga Jalan Parapat, Pematangsiantar ini mencoba menyalip mini bus KUPJ yang berjalan searah dengan bus yang dikendarainya.

Gagal menyalip kenderaan di depannya, kemudian bus yang bermuatan empat orang penumpang itu kehilangan kendali akibat jalan licin setelah diguyur hujan. Bus kemudian terbalik sebelum akhirnya terguling lalu berhenti menabrak pagar rumah warga.

Akibatnya seluruh penumpang yang naik di bus tersebut termasuk supir mengalami luka lecet dan memar di kepala dan bagian tubuh lainnya seperti kaki, dan tangan. Melihat kejadian kecelakaan tersebut, kemudian warga sekitar berhamburan untuk menolong korban nahas yang terjebak di dalam bus.

“Seluruh korban rata rata mengalami luka lecet dan memar di kepala. Kemudian bus itu berhasil dievakuasi dan korban dilarikan ke rumah sakit terdekat,” kata Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Riki Ramadhan melalui Kanit Laka Ipda M Butar Butar kepada wartawan.

Selain menimbulkan korban luka, kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materil sekitar Rp2 juta. Saat ini Satlantas Polres Asahan telah mengamankan barang bukti dan memeriksa para korban ke klinik Siti Aisyah Teluk Dalam.

“Tidak ada korban jiwa, seluruh korban sudah mendapatkan perawatan dan kembali pulang ke rumah masing masing,” ujarnya. (syaf)