Warga Asahan Gantung Diri di Pohon Durian di Labura


LABURA-Entah apa yang adi dipikiran Rubiani alias Ani (43). Ia ditemukan tewas tergangtung di pohon durian.


Informasi diperoleh, penemuan mayat wanita ini menghebohkan warga Dusun Sei II Desa Air Hitam, Kecamatan Kuala Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Saat itu warga menemukan seorang wanita tewas tergantung di pohon durian dengan seutas tali berwarna biru.

Mayat wanita itu diketahui bernama Rubiani alias Ani (43), warga Dusun IV, Desa Bahung Sibatubatu, Kecamatan Seidadap, Kabupaten Asahan. Penemuan tersebut langsung menyebar dan tak berapa lama kemudian ratusan warga sudah menyemut di lokasi kejadian untuk melihat siapa gerangan yang tewas tergantung tersebut.

Sementara warga lainnya menghubungi petugas kepolisian. Tak lama berselang polisi datang dan mengevakuasi jenazah korban. Saat ini mayatnya dilakukan visum di RS Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.

Kepala rumah sakit, Dr Endarmin melalui Kepala Instalasi Kamar Jenazah Roswito membenarkan pihaknya menerima mayat gantung diri dari Labura untuk divisum. Dari hasil visum luar yang dilakukan diseluruh tubuh jenazah oleh pihak RSU Tanjungbalai, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.

Endarmin menambahkan, karena ada yang mengenalinya makanya menghubungi untuk datang memastikan keluarganya, selanjutnya pagi dini hari itu juga dibawa ke rumah duka.

Sementara beberapa warga yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui secara pasti kenapa wanita tersebut nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Menurut Edi (37) salah seorang warga di lokasi kejadian, awalnya warga tidak mengenai mayat wanita yang tewas tergantung di pohon durian itu.

Hanya saja saat jenazah korban dibawa ke rumah sakit, ada yang mengaku mengenal korban dan mengubungi keluarganya. Oleh pihak keluarga akhirnya jenazah korban dibawa pulang setelah membuat surat pernyataan kepada polisi. (syaf)


Subscribe to receive free email updates: