Warga Buntu Pane Tewas Tertimpa Truk


ASAHAN- Kecelakaan maut terjadi di jalan penghubung Kisaran-Mandoge, Minggu (7/5). Dalam insiden ini seorang pengemudi sepedamotor bernama Sri Wulan tewas tertimpa dump truk. Usai kejadian, pengemudi damp truk melarikan diri.


Petugas Satlantas saat mengevakuasi truk yang 
terbalik dan menimpa pengendara sepedamotor hingga tewas.


Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi di KM 24 – 25, tepatnya di Dusun V, Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Asahan. Saat itu korban yang berboncengan dengan Waliono warga Dusun II, Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane, Asahan mengendarai sepedamotor Honda Revo BK 2040 VAT. Sepedamotor yang dikemudikan Waliono melaju dari arah Kisaran menuju Mandoge.

Dari arah berlawanan melaju dump truk BK 8161 CT. Tiba di lokasi kejadian, truk mengambil jalan terlalu kanan badan jalan.
                                                
Petugas Satlantas saat mengevakuasi truk yang 
terbalik dan menimpa pengendara sepedamotor hingga tewas.


Untuk menghindari laga kambing dengan sepedamotor itu, supir truk mencoba menghindar kiri, lalu truk hilang kendali dan terbalik ke kanan menimpa penumpang Sri Wulan.

Warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung berlarian menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada korban. Namun karena luka yang diderita korban cukup parah, akhirnya korban tewas di lokasi kejadian. Melihat itu warga menghubungi petugas Satlantas. Tak lama berselang petugas datang dan melakukan evakuasi terhadap korban. Sementara saat petugas tiba, ternyata supir truk sudah tidak ada di lokasi kejadian karena melarikan diri.

Kasat Lantas AKP Muhammad Rikki Ramadhan SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar Butar mengatakan, sebelum tabrakan supir dump truk terlalu mengambil jalan ke kanan badan jalan.

"Akibat kecelakaan memakan korban jiwa bernama Sri Wulan meninggal dunia di TKP dan Waliono mengalami luka-luka serta di rawat di Klinik Sari Ramadan di Sei Silau. Saat ini kedua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti. (syaf)