ASAHAN-Pihak Bea Cukai melakukan pemusnahan sebanyak 2.372 bal press dan 100 karung pakaian bekas, 357 karung beras ketan, 95 kaleng roti Khong Guan dan 8 kotak roti, 598 selop rokok tanpa cukai, 2 lcd laptop, 65 pcs handphone bekas dan 5 pcs bodypart mobil.



Kepala Kantor Bea dan Cukai C Teluk Nibung Tanjungbalai Asahan M Syahirul Amin menyatakan, barang yang dimusnahkan tersebut hasil penindakan BC Teluk Nibung Tanjungbalai-Asahan dan barang hasil penyerahan dari Polda Sumatera Utara dan penyerahan dari TNI AL di Tanjungbalai-Asahan, Kepolisian Resort Asahan, Resort Labuhan Batu, Resort Tanjungbalai.

Barang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar setelah mendapat persetujuan dari Kepala KPKNL Kisaran atas nama Menteri Keuangan untuk dimusnahkan. Adapun intansi terkait yang konsisten untuk bersama sama memberantas penyeludupan barang ilegal.

"Barang tersebut merupakan barang hasil pencegahan dari pelanggaran terhadap Undang Undang Kepabeanan dan Undang undang Cukai," katanya, kemarin.


Seluruh Barang Milik Negara (BMN) tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar. Pengamatan wartawan ini di Belawan, barang-barang hasil tangkapan berupa beras ketan dan pakaian bekas dimusnahkan hanya sebahagian kecil, seperti beras ketan terlihat hanya 10 karung saja, begitu juga rokok maupun Laptop yang dimusnahkan hanya 2 Cps. (syaf/mtc/int)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.