Awas, Maskeran Terlalu Lama Bisa Bikin Muka Kusam

MENJADI sebuah masalah besar bila bangun tidur muka kusam. Seperti kehilangan percaya diri yang akhirnya membuat Anda mungkin tidak bersemangat menjalani hari. Sekali lagi, Cuma gara-gara kulit wajah tidak segar.


Ada banyak faktor kenapa wajah selalu kusam. Istirahat yang kurang atau minum air putih yang jarang mungkin sering Anda dengar dari banyak sumber. Tapi, memang pada kenyataannya dua hal tersebut memegang peranan penting dalam menciptakan kulit wajah yang fresh!

Make-up menjadi jawaban yang kebanyakan perempuan pilih. Tapi, dengan basic kulit kusam, riasan wajah juga tetap terlihat tidak sempurna. Mungkin saja bedak tidak menempel sempurna atau highlight tidak bisa menutupi dengan menyeluruh bawah mata yang hitam itu.

Mulai sekarang, jangan terlalu andalkan make-up! Menjalani kebiasaan ini bisa membuat wajah Anda anti kusam sepanjang hidup. Dilansir dari Bustle, berikut beberapa kebiasaan yang harus Anda lakukan sekarang juga

Jangan Lupa Cuci Muka Setelah Bangun Tidur
Ini menjadi salah satu kunci mendapatkan wajah segar. Kulit baru bangun tidur bila tidak segera disegarkan dengan basuhan air dingin, akan membuat kulit tersebut terlihat kusam. Apalagi Anda langsung mencucinya dengan produk kecantikan. Itu bukan cara yang tepat, sis!

Jangan Malas Membersihkan Make-up Sebelum Tidur
Malas atau sudah terlanjur ngantuk menjadi alasan utama kebanyakan perempuan tidak membersihkan wajah dari riasan sehariannya sebelum tidur. Padahal, kebiasaan buruk tersebut bukan hanya akan membuat kusam wajah di pagi hari, juga akan menjadi awal terbentuknya jerawat yang pastinya menjengkelkan.

Bila Perlu, Gunakan Tabir Surya
Polusi merajalela! Bila Anda tidak mengantisipasinya dengan cerdas, kulit cantik Anda akan rusak hanya karena Anda tidak mengoleskan sunscreen di wajah sebelum Anda beraktivitas. Walau memang tidak selalu dipakai, kondisi pekerjaan yang mengharuskan terpapar sinar matahari langsung akan membuat kulit langsung kusam seketika.

Pelembap itu Penting!
Jangan hanya berpikir, jika sudah mengenakan make-up kulit sudah bisa terlihat cantik. Hal yang tak kalah penting adalah selalu menggunakan pelembab. Kulit kusam akan terlihat sangat kering. Cara yang paling mudah untuk mengatasi masalah itu adalah dengan menggunakan pelembab yang sesuai dengan wajah Anda, ya.


Jangan Terlalu Lama Biarkan Masker di Wajah

Mungkin Anda berpikir, semakin lama masker wajah dibiarkan menempel, semakin maksimal hasil yang akan diterima. Girls, itu salah! Kebiasaan itu malah akan membuat kulit terasa sangat kering. Kelembabannya langsung tergerus. Yang berbahaya, pori-pori Anda dibiarkan tertutup, padahal bila pori-pori dibiarkan lama tertutup, kulit pun tidak beristirahat. Wajah kusam pun akan Anda rasakan.

Subscribe to receive free email updates: