Ibu Guru SD 112288 Tewas Setelah Keracunan Makanan Diacara Pesta Nikah


Anak dan Suaminya Dirawat

LABURA-Tiomin br Sibarani (53)  Guru PNS di SD Negeri 112288 Suka Rame, Kecamatan Kualuh Hulu Labura akhirnya menghembuskan nafas terakhir di ruang ICU RSUD Labura. Korban meninggal diduga akibat keracunan makanan dari pesta pernikahan.

Korban keracunan makanan di acara pesta pernikahan saat berada di rumah sakit.


Suasana RSUD Labura tiba-tiba dipenuhi isak tangis dan histeris, ketika Tamrin Situmeang (61) dan kedua anaknya Juwita Mayasari (11) dan Trisnawati (22), mengetahui Tiomin meninggal di ruang ICU RSUD Labura, Selasa (6/6) sekira pukul 11.30 WIB. 

Sebelumnya, Tamrin Situmeang dan Juwita Mayasari dan Trisnawati di rawat di ruang inap. Sedangkan Tiomin br Sibarani sempat dirawat di ICU karena kondisi kesehatannya memburuk.

Dokter Umum dr Azry yang piket jaga bersama Kasi pelayanan Medik Risma Munthe SKep menuturkan, Tiomin Sibarani meninggal dunia merupakan korban keracunan makanan di antara 34 korban lainnya.

“Kondisinya melemah dan tensi rendah langsung dimasukkan ke ruangan ICU beberapa jam dilakukan tindakan medis nyawa Tiomin Sibarani tidak tertolong dan meninggal dunia. Karena paniknya, keluarga pasien yakni suami Tiomin Sibarani yaitu Tamrin Situmeang  dan kedua anaknya Juwita Mayasari  dan Trisnawati, ketiganya merupakan pasien RSUD korban keracunan makanan dan menjadi pasein melarikan diri karena tidak menanda tangani status,” kata Risma.

Kacabdis Kualuh Hulu Irwan Spd mengatakan, Tiomin Sibarani merupaka Guru di SDN 112288 Suka Rame dan telah meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Labura. Kami keluarga besar Dinas Pendidikan Kecamatan Kualuh Hulu turut berduka cita atas berpulangnya Tiomin Sibarani

“Ibu Sibarani merupakan guru tauladan,” kata Irwan.

Sementara itu Kapolsek Kualuh Hulu AKP R Sihombing masih melakukan penyelidikan. “Kita masih mau pergi ke keluarga korban, semalam kan sudah di wawancarai mau wawancara apa lagi. Tentang yang meninggal hari ni kita masih mau ke rumah korban yang meninggal dunia itu,” kata Kapolsek

Sebelumnya, diberitakan seorang meninggal dunia yakni Oppung Doni br Manullang (Marta br Manullang), warga Pulo Malaha I Desa Suka Rame Baru Kecamatan Kualuh Hulu setelah mengkonsumsi makanan dari pesta pernikahan. (syaf)


Subscribe to receive free email updates: