Lagu Gugur Bunga Iringi Pemakaman Ipda Martua



Batubara-Lagu Gugur Bunga dan tembakan Salvo disertai menghidupkan lilin mengiringi keberangkatan almarhum Ipda Anumerta Martua Sigalingging (49) ke  tempat peristirahatannya yang terakhir.


Jenazah korban penyerangan dua orang terduga teroris itu sebelum dibawa menuju Desa Suka Rame Air Putih Kecamatan Batubara, terlebih dahulu disemayamkan di Mapolres Tapanuli Selatan di Padangsidimpuan untuk sebuah upacara nasional, sekitar pukul 20.00 WIB Senin (26/5).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Muhammad Iqbal bertindak langsung sebagai Inspektur pada upacara pemberangkatan jenazah korban tersebut.

.

Sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir atasnama Pimpinan Kepolisian RI diucapkan bebelangsukawa sedalam-dalamnya atas kepergian korban.

"Selamat jalan pahlawan Bhayangkara. Polri merasa kehilangan dan sangat berterimakasih kepada almarhum atas dedikasinya yang tinggi selama menjalankan tugas di kepolisian,"ujar Kapolres.

Polri menilai tindakan tidak terpuji itu merupakan bentuk keprihatinan kami (Institusi Kepolisian RI-red) dan Polri berdiri tegak malam ini dan Polri tidak takut dengan teror-teror yang mengganggu NKRI.

Pemantauan wartawan sebelumnya, jenazah korban dari rumah duka di Silandit, Jalan Abdul Gani Siregar, Padangsidimpuan oleh pihak keluarga atas nama Zainuddin Simbolon yang didampingi ke sembilan anak dan istri almarhum Mianna boru Manalu (49), dibawa untuk disemayamkan di Mapolres Tapsel untuk sebuah prosesi upacara.

Upacara dengan penuh haru tersebut melibatkan personil Kepolisian Resor setempat, Brigradir Mobil, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Tapanuli Selatan.

Hadir dalam prosesi itu Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Komandan Batalion 123 RW Letkol Inf Ali Akbar, Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Arm Azhari, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Andy Nurwandy, Waka Polres Padangsidimpuan, Kompol J.Sijabat, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution serta Ketua Bhayangkari Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

Ditambah keluarga dan sanak famili serta handaitolan dan kerabat almarhum, bahkan ratusan masyarakat sekitar turut luar halaman pagar Mapolres Tapanuli Selatan untuk melihat langsung prosesi pemberangkatan jenazah korban penyerangan dua orang diduga teroris tersebut ke daerah dimana almarhum akan dimakamkan. (Syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: