Mayat Bayi Perempuan Dibuang ke Sungai, Awalnya Sempat Dikira Bangkai Monyet


Batubara-Seorang ibu harusnya menjaga dan melindungi  bayinya. Tapi di Kabupaten Batubara seorang ibu tega membuang bayinya. Awalnya mayat bayi perempuan malang itu sempat dikira bangkai monyet oleh seorang pemancing yang pertama kali menemukanya.


Informasi diperoleh, mayat bayi malang itu ditemukan seorang Nasrun pencari udang di Sungai Desa Nanasiam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

       
Pria 18 tahun itu bersama rekannya Dalham sedang asyik memancing udang. Mayat bayi tersebut hanyut di sungai Desa Nanasiam Dusun III, Jumat (23/6) pukul 14.30 WIB dalam posisi telungkup. Awalnya dikira bangkai monyet, selanjutnya, Nasrun mengambil mayat tersebut pakai alat seadanya.

Setelah mengetahui bahwa yang  d mereka temukan adalah mayat  d bayi perempuan, Nasrun melaporkan hal tersebut kepada pihak Polsek Medang Deras, Pol Airud dan KPLP Pagurawan juga kepada warga. 


Tak lama berselang personel Polsek Medang Deras tang menerima laporan itu, langsung mendatangi TKP.
   
Kapolsek Medang Deras, AKP Usman membenarkan penemuan mayat bayi. Usman menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan hingga saat ini belum diketahui si pelaku yang tega membuang darah dagingnya tersebut. Karena mayat bayi ditemukan di aliran sungai.
        

Menurutnya, mayat bayi tersebut diperkirakan berusia satu hari, berjenis kelamin perempuan yang masih terdapat ari-arinya. Untuk proses penyelidikan, bayi yang diduga hasil hubungan gelap dilarikan ke Rumah Sakit Tebing Tinggi. 

Masih dari Usman, pihaknya tetap melakukan otopsi guna untuk mengetahui, apakah ada tanda-tanda kekerasan terhadap bayi tersebut dan setelah itu akan dilakukan tindak lanjut sesuai dengan proses hukum yang berlaku. (Syaf)