Ngabuburit Berbuah Petaka, Warga Ujung Padang Tewas Tabrakan


ASAHAN-Niat ngabu-burit Alri Syahputra (18) dan temannya M Azis Al Amin (19) berbuah petaka. Keduanya terlibat kasus kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Sumatera KM 151 – 153 Desa Sei Balai, Kecamatan Meranti. Akibat insiden ini Alri Syahputra  tewas dan temannya M Azis Al Amin sekarat.


Insiden tersebut terjadi saat keduanya berniat jalan-jalan sore menggunakan sepedamotor dua jam menjelang waktu berbuka berujung maut.

Sepedamotor Hoda Supra tanpa plat yang dikendarai M Azis menghantam becak bermotor yang dikemudikan oleh Edi Susanto (35) warga Dusun IV, Desa Meranti, Rabu (31/5). Insiden ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 151 – 153 Desa Sei Balai Kecamatan Meranti.   


Informasi diperoleh, Alri dan M Azis yang merupakan warga Aek Nagok Kecamatan Ujung Padang berencana ke pusat Kota Kisaran. Kedua pemuda yang berboncengan mengendarai sepedamotor ini datang dari arah Kabupaten Batubara menuju Kota Kisaran dengan kecepatan tinggi.


“Diduga karena kurang berhati-hati saat hendak memotong kenderaan di depannya, dalam kecepatan tinggi sepedamotor mereka menabrak becak bermotor barang bermuatan air gallon hingga kedua kendaraan ini berbenturan keras,” kata Kanit Laka Polres Asahan Iptu S Butar Butar.


Usai bertabrakan, seluruh pengendara dan penumpang ini langsung jatuh berhamburan di aspal. Warga sekitar dan pengendara lain yang menyaksikan kejadian itu langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit umum Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS), Kisaran.


“Kami yang mendapat informasi dari masyarakat adanya kejadian lakalantas tersebut selanjutnya menuju lokasi dan melarikan korban ke rumah sakit. Namun salah satu korban atas nama Alri Syahputra yang luka parah di kepala meninggal dunia di rumah sakit dan kini sudah dijemput oleh keluarganya ke rumah duka,” kata kanit.


Sementara itu, Edi pengemudi betor dan M Azis pengemudi sepedamotor masih menjalani peratawatan intensif di rumah sakit umum HAMS. Keduanya mengalami luka patah dan lecet akibat tabrakan keras tersebut.


Dalam kesempatan itu, AKP Riki Ramadhan SIK, melalui Kasat Lantas Polres Asahan berpesan dan menyampaikan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada ketika mengendarai sepedamotor khususnya di jalan raya. Menurutnya banyak kejadian lakalantas mengakibatkan korban meninggal karena kelalaian dalam berkendera.



“Terutama pengendara yang tidak waspada saat hendak memotong kenderaan di depannya dalam kejadian lakalantas ini yang sering terjadi dan korbannya meninggal dunia. Untuk itu saya berpesan kepada pengendara di jalan agar tetap berhati-hati dan waspada selama berlalu lintas,” pesannya. (syaf)