Akhirnya, Poldasu Siap Fasilitasi Anak Ipda Martua jadi Polisi

Kasus Polisi Dibunuh di Poldasu saat Idul Fitri

MEDAN - Polri telah menyatakan komitmennya untuk terus membantu keluarga almarhum Iptu (Anumerta) Martua Sigalingging, personel Yanma Polda Sumut yang tewas dalam penyerangan dua terduga teroris ke Mapolda Sumut pada saat perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah 25 Juni 2017 lalu.


Salah satu komitmen tersebut adalah dengan memfasilitasi anak korban untuk bergabung menjadi anggota Polri.

"Sebelumnya kan ada anak korban yang mengikuti tes masuk menjadi anggota Polri, namun tidak lulus. Nah, bila anak korban yang kemarin itu mau mencoba lagi, kami siap mendukung dengan mempersiapkan dirinya menjadi seorang polisi. Baik pendidikan dan hal-hal yang perlu diketahuinya agar mampu menjadi personel polisi yang baik," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Rabu (5/7).

Selain kemudahan itu, kata Rina, pihaknya juga akan memberikan bantuan dana atau santunan yang pantas kepada istri dan sembilan orang anak korban. Dana tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel pada Kamis 6 Juli 2017 besok.

"Santunan itu berasal donasi anggota Polri di Polda Sumut dan dijajaran yang lainnya. Untuk besarannya saya kurang tahu. Tapi ini sebagai penghargaan atas kinerja almarhum," katanya. (syaf/okc/int)