Bayi Siapa Ini, Dibuang Ibunya di Tong Sampah

MEDAN- Sungguh malang nasib bayi berjenis kelamin laki-laki ini. Ia dibuang di tong sampah oleh ibunya, Jumat (7/7) di Jalan Brigjen Katamso Medan.
Bayi laki-laki yang dibuang ibunya di tong sampah saat dibawa warga.

Informasi diperoleh, penemuan bayi yang diperkirakan berusia 3 hari itu ‎berawal ketika petugas SPK Polsekta Medan Kota Aiptu Irwansyah mendapatkan laporan dari warga bahwasanya ada ditemukan bayi laki-laki yang masih hidup di TKP persisnya di depan spare part sepedamotor bernomor 771.

Kemudian Pawas beserta petugas piket turun ke TKP ‎dan ternyata bayi tersebut diletakkan di dalam kardus dan diselimuti kain. ‎Atas temuan itu polisi menginterogasi saksi-saksi. Menurut warga bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang pencari barang bekas.

Namun sayang, pencari barang bekas tersebut belum ditemukan untuk dimintai kesaksiannya. Selanjutnya bayi itu dibawa ke Klini Bidan Syam yang berada di Jalan Pasar Senin, Kampung Baru. Kini bayi tersebut diasuh oleh sementara di klinik oleh Saminah Ginting.

Kapolsekta Medan Kota Kompol Martuasah Tobing mengatakan saat ini pihaknya sedang mendalami keterangan para saksi-saksi. Untuk saksi seorang pencari barang bekas di TKP masih dicari guna mencari tahu siapa orangtua bayi malang itu.

"Keterangan para saksi-saksi ‎masih terus kita dalami. Saksi sementara yakni Jono dan Yusminar juga kita dalami. Saat ini bayi berada di klinik bidan untuk perawatan," tuturnya.

Sementara beberapa warga yang ditemui di lokasi kejadian seperti Evi dan Wahyu mengaku tidak tahu pasti bagaimana peristiwa penemuan bayi tersebut. Menurut Evi ia mendapat kabar bahwa ada warga yang menemukan bayi di lokasi pembuangan sampah. Karena penasaran ia lalu datang ke lokasi penemuan bayi untuk melihat langsung.

Hal senada dikatakan Wahyu. Menurutnya saat ia datang ke lokasi penemuan bayi warga sudah ramai dan ia mengaku merasa kasihan dengan nasib bayi tersebut.


“Padahal banyak orang yang mengharapkan punya anak tapi nggak bisa punya anak. Eh ini diberi anak malah dibuang. Benar-benar nggak ada lagi perasaan orangtua bayi itu. Padahal bayinya ganteng kulitnya putih,” katanya. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: