Bunga Bangkai yang Tumbuh di Tanah Wakaf Hebohkan Warga Labura


LABUHANBATU-Warga Dusun IV Sukajadi Desa Pangkalan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara mendadak heboh akibat Bunga Bangkai yang tumbuh subur di tanah wakaf milik H Muhammad.


Kedatangan puluhan warga yang datang dari berbagai desa itu hanya untuk melihat langsung bunga bangkai (Amorphopalus titanum) yang tumbuh di bawah pohon di tanah wakaf milik H Muhammad, Sabtu (8/7).

Bunga yang hampir punah keberadaannya diketahui mekar, Jumat (7/7) dengan tinggi kurang lebih satu meter dari permukaan tanah.

"Ya tumbuh nya pada hari jumat pagi", Kata Anto warga sekitar tanah wakaf tersebut.

Kepada wartawan dia juga mengaku terkejut saat melihat bunga bangkai itu tumbuh persis dibawah pohon besar di tanah yang telah diwakafkan H Muhammad.

Di lokasi, Kapolsek Aeknatas AKP Rusbeni SH mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan lokasi tumbuhnya Bunga bangkai dengan memasang pagar pembatas, agar tidak dapat disentuh oleh pengunjung.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Balai Konservasi  Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait tumbuhnya bunga bangkai itu.

"Menurut BKSDA,  Berdasarkan  International Union for Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN)  Jenis bunga bangkai (Amorphopalus titanum) terancam punah keberadaan nya," jelasnya.
Pantauan wartawan Dilokasi tampak puluhan warga berbondong-bondong datang sekedar ingin melihat dan mengabdikan  bunga bangkai tersebut. (syaf/mjc/int)

Subscribe to receive free email updates: