Diterjang Ombak, 2 Nelayan di Nias Hilang Perairan Lahewa


NIAS-Diduga diterjang ombak saat cuaca buruk, dua orang nelayan dilaporkan hilang di Perairan Lahewa, Kepulauan Nias, Sumatera Utara.


Kedua nelayan tersebut adalah Makmur Lase (35) dan Edi Rahmad Lase (18). Keduanya adalah warga Edombu, Kelurahan Pasar Lahewa, kabupaten Nias Utara. Mereka dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada Jumat 7 Juli 2017 kemarin.

Koordinator Pos SAR Nias Bobby Purba mengatakan hari ini, satu regu tim SAR diturunkan untuk melakukan proses pencarian dua orang nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut, Sabtu (8/7).
"Dua nelayan dilaporkan hilang. Hari ini kita terjunkan satu regu penyelamat dengan perahu karet untuk membantu cari korban," ujar Bobby Purba.

Dia menambahkan, pencarian difokuskan di perairan Lahewa, tempat kedua nelayan tersebut mencari ikan. Hingga kini Tim SAR gabungan belum mendapatkan petunjuk lainnya terkait hilangnya dua orang nelayan tersebut.

"Sampai saat ini belum dapat petunjuk baru. Kita masih melakukan penyisiran di perairan laut Lahewa," pungkas Bobby. (syaf/okc/int)