Hingga Jumat Malam Sidempuan Masih Dilanda Gempa, 60 Rumah Rusak

SIDEMPUAN-Hingga Jumat malam, gempa susulan masih mengguncang wilayah Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Gempa kali ini terjadi setelah lima gempa susulan sebelumnya yang terjadi di sana.
Korban luka akibat gempa di Padangsidempuan.

Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Medan, Syahnan, mengatakan bahwa gempa susulan tersebut mengucang Padang Sidempuan setelah berkekuatan 5,5 skala Richter (SR) terjadi pada pukul 08.25 WIB, Jumat 14 Juli 2017.

Ia menambahkan, gempa tektonik susulan itu berkekuatan 3,7 SR. Pusat gempa diketahui lebih dekat dari pusat Kota Padang Sidempuan.

(baca: http://www.taslabnews.com/2017/07/20-detik-diguncang-gempa-warga-tapsel.html)

Lokasi gempa terjadi di 6 kilometer barat daya Kota Padang Sidempuan, tepatnya di 1,32 lintang utara dan 99,25 bujur timur.

Gempa tersebut cukup kuat dirasakan masyarakat sehingga membuat mereka menyelamatkan diri keluar rumah saat gempa terjadi.

"Ini gempa susulan keenam. Kita imbau masyarakat tetap waspada dan jangan panik. Untuk informasi kerusakan, kita masih tunggu dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)," jelas Syahnan. (syaf/int)






Subscribe to receive free email updates: