Kernet Ini Tewas di Kolong Pick Up



ASAHAN- Seorang kernet mobil pick up bermuatan sayur tewas saat memperbaiki mobilnya yang rusak di Jalan Lintas Aek Loba, Asahan. Kernet bernama Marzuki Tinambunan (22) itu, tewas setelah terjepit di bawah kolong mobil yang sedang diperbaikinya.


Informasi diperoleh, peristiwa itu bermula saat mobil pick up yang ditumpangi korban melintas di Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan. Saat mobil berada di KM 210 - 211, Kamis (6/7) pagi sekitar pukul 05:00 WIB mobil yang dikemudikan Marlon Rumahorbo (32) rusak. Lalu, Marlon dan Marzuki memperbaiki mobil mereka.

Marzuki masuk ke dalam kolong mobil sedangkan Marlon mengambil peralatan untuk perbaiki. Tiba-tiba dari belakang melaju mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Nafi Chan. Diduga karena mengantuk Nafi tidak memperhatikan ada mobil yang sedang parkir dan diperbaiki. Mobil avanza itu langsung menabrak pick up.

Akibatnya dongkrak yang dipasang untuk penyanggah mobil pick up yang sedang rusak tercampak dan mobil pick up langsung terjatuh menimpa Marzuki yang sedang berada di bawah.

Besarnya beban kendaraan yang begitu berat membuat korban merintih kesakitan minta tolong. Namun apa daya, kepala korban terjepit mesin dalam bawah mobil dan mengakibatkan kepalanya pecah hingga nyawa pemuda itu tak sempat diselamatkan setelah dilarikan ke RSU Rizky Aek Loba.

Informasi dihimpun wartawan dari Kanit Laka Satlantas Polres Asahan Iptu M Butar Butar menerangkan, kejadian itu diduga akibat kelalaian Nafi Chan, warga Badak Beruang Kelurahan Tebing
Tinggi pengemudi mobil Avanza BK 321 KC yang diduga lalai dan tidak memperhatikan kendaraan pick up BK 8250 CP yang  berhenti parkir agak ke tengah jalan karena sedang mengalami kerusakan.

"Kami sudah melakukan olah TKP di lapangan. Diduga pengemudi Avanza mengantuk dan lalai hingga menabrak kendaraan yang sedang rusak dan parkir di bahu jalan," kata Butar Butar.

Sementara itu, kendaraan Nafi juga mengalami kerusakan berat di bagian depan karena menghantam bagian belakang mobil pick up sayur. Kasus ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Asahan. "Kedua pengendara sudah dimintai keterangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata kanit. (syaf/ma/int)