Mantap, Tanjungbalai dan Korsel Teken Mou untuk Kembangkan Energi Listrik dan Pengolahan Air Bersih

Walikota Tanjungbalai M Syahrial saat meneken MoU pengembangan listrik dan pengolahan air bersih dengan pengusaha asal Korea Selatan.
TANJUNGBALAI - Pemerintah Kota Tanjungbalai menjalin kerjasama Pengembangan Energi Terbarukan dengan Perusahaan KEPID Korea Selatan. Beberapa hal yang menjadi perhatian Pemko Tanjungbalai yakni menawarkan Pengembangan Energi Listrik dan Pengolahan Air Bersih di Kota Tanjungbalai.

Dalam penandatangan kesepakatan kerja sama itu Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH serta Kepala KADINSU Ivan Iskandar Batubara, Wakil Kadinsu Sjahrian Harahap serta Perwakilan PT PLN (Persero) Wilayah Sumbagut, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung menghadiri undangan salah satu Perusahaan Energi Korea yakni KEPID Korea.

Walikota Tanjungbalai M Syahrial berharap dengan telah dilakukannya Penandatanganan MOU ini semoga pelaksanaannya dapat segera terealisasi sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tanjungbalai.

Rombongan Wakil Gubernur Sumatera Utara San Walikota Tanjungbalai juga berkesempatan mengunjungi salah satu perusahaan PLTU terbesar di Korea yakni PLTU Dangjin yang memiliki Kapasitas energi 6.000 MW.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Ny. Sri Silvisa Novita M.Syahrial dan Kapolres Tanjungbalai AKBP Try Setyadi Artono SIK SH MH.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial SH MH menerima kunjungan para pengusaha dari Korea yakni Houng, Shin, Kim dan Jeon, Rabu (12/4). Kedatangan pengusaha dari Korea ke Tanjungbalai untuk menanamkan investasi.

Pantauan wartawan, istri Walikota Tanjungbalai Sri Silvisa Nopita Syahrial memberikan cenderamata kepada pengusaha dari Korea yang datang ke Tanjungbalai. Usai memberikan pemaparan, Syahrial mengajak pengusaha dari Korea untuk meninjau pulau-pulau kecil di Tanjungbalai.

Pulau kecil yang didatangi yakni Pulau Basusen, Water Fron City kawasan pantai yang terdapat di pinggiran sungai silau. Peninjauan ke pulau kecil diikuti Kapolres Tanjungbalai, Dandim Asahan, Bea dan Cukai, Ketua PN Tanjungbalai beserta unsur SKPD Tanjungbalai.

Acara dilanjutkan menuju bagian belakang Rumah Dinas Walikota Muhammas Syahrial yang ditemui sebelum keberangkatanya menuju Pulau Basusen mengatakan, dana yang dugunakan untuk pembangunan pulau dan Pelabuhan Teluk Nibung tidak sedikit.

“Marilah kita sama berdoa agar rencana pembangunan dapat terlaksana. Kita semua dan masyarakat Tanjungbalai berharap pembangunan itu terealisasi,” ucap Syahrial.

Sementara Ketua Kadin Tanjungbalai Haris dan Kepala Dinas PU Tanjungbalai Mulkan ST MM menyambut baik rencana pembangunan yang dilakukan Walikota Tanjungbalai. (syaf)