Personel Sat Narkoba Polres Simalungun Tangkap Oknum Polisi


SIMALUNGUN-Seorang oknum polisi berinisial AT diringkus tim anti narkoba Polres Simalungun dalam sebuah penggerebekan di warung misop di Gang Kilang Padi, Huta III, Keramat Kuba, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sabtu (8/7).


Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan SH SIK mengatakan, penangkapan berawal saat ia mendapatkan laporan dari warga tentang adanya kegiatan transaksi sabu-sabu di lokasi tersebut. Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Perdagangan dan Kanit Provost pun diperintahkan untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya di lokasi, petugas melihat tersangka sedang duduk di dalam warung Bakso itu. Petugas lalu mengamankan orang yang terakhir diketahui bernama Ibrahim (35) warga Gang Kilang Padi, Huta III Keramat Kuba, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar.

 Saat dilakukan penggeledahan dari badan pelaku itu, petugas mendapati barang bukti dari kantong jaketnya, berupa 2 buah paket kecil plastik kecil diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu, 1 unit handphone merk Nokia warna putih, dan uang tunai senilai Rp270 ribu yang diduga sebagai hasil penjualan narkoba jenis sabu-sabu.

Bukan itu saja, saat melakukan penangkapan di warung Bakso itu, petugas juga mendapati seorang oknum polisi turut di lokasi tersebut. Saat itu oknum polisi itu sedang duduk di warung tersebut saat sedang asyik main catur.

“Begitu petugas datang, keduanya pun turut diamankan petugas,” ujar warga tersebut.

Kemudian petugas pun memboyong orang yang bernama Ibrahim dan oknum polisi itu ke Polsek Perdagangan guna pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya malam dinihari itu juga personel Sat Reskrim Polsek Perdagangan kembali ke lapangan untuk melakukan pengembangan atas pengakuan Ibrahim, mereka mendatangi sebuah tempat yang tak jauh dari TKP awal dan diduga sebagai tempat keberadaan Hendri alias Capcai, orang yang menyuruh Ibrahim untuk menjualkan barang haram tersebut.

 Namun sayang, ternyata Hendri tidak berada di tempat yang ditunjukkan oleh pelaku Ibrahim. Namun pun begitu, petugas berhasil menemukan barang bukti di sekitar lokasi TKP kedua, tepatnya di sebuah kandang ayam milik warga di Gang Kilang Padi, Huta III, Nagori Perdagangan III, Kecamatan Bandar, sebuah dompet berwarna biru.

Saat dibuka ternyata berisikan, 1 buah paket plastik klip besar diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu diperkirakan berat 2 Gram, 2 buah paket plastik klip kecil diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu diperkirakan berat 2 Gram, 1 buah paket klip kecil diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu seniali paket Rp200 ribu, 1 buah skop terbuat dari pipet, 3 buah plastik klip kosong, dan setengah batang rokok malboro bekas dihisap diduga berisi daun ganja kering. Selanjutnya petugas pun memboyongnya kembali ke Mapolsek Perdagangan guna peyelidikkan dan penyidikkan lebih lanjut.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan SH SIK membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Ibrahim dan semua barang buktinya pun sudah turut diamankan pihaknya di Mapolsek Perdagangan sebelum diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Simalungun.

 “Dari tes urine yang dilakukan terhadap oknum tersebut, ternyata positif, selanjutnya oknum tersebut sudah kami serahkan ke Sie Propam Polres Simalungun,” kata jebolan Akpol Tahun 2009 itu. (syaf/mjc/int)


Subscribe to receive free email updates: