Rooney Tinggalkan Manchester United

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, memuji kualitas Wayne Rooney yang baru saja hengkang ke Everton. Neville menilai Wazza –sapaan akrab Rooney– sebagai penyerang terhebat yang pernah bermain bersamanya.




Neville sempat bahu-membahu dengan Rooney di Manchester Merah dalam kurun 2004-2011. Dalam periode itu, momen terindah Neville dan Rooney terjadi saat membawa Man United meraih trofi Liga Champions 2008-2009 usai di final mengalahkan Chelsea via adu penalti.

“Saya doakan yang terbaik untuk Wayne Rooney dan selamat atas perjalanan karier luar biasa bersama Man United. Ia merupakan penyerang terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya,” kata Neville mengutip dari akun Twitter-nya, GNev2.

Tidak heran Neville menyebut Rooney sebagai penyerang terhebat yang pernah bekerja sama dengannya. Sekadar informasi, Rooney tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Man United sepanjang masa!


Dari 559 penampilan, Rooney sanggup mencetak 253 gol. Catatan itu menggungguli penyerang-penyerang tajam yang pernah membela Setan Merah. Sebut saja Andy Cole, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, George Best, Eric Cantona hingga Bobby Charlton. (dtc/int)

Subscribe to receive free email updates: