Selain Sabu 50 Kg, Petugas Temukan Pistol dan se-Kotak Amunisi



Personel gabungan Badan Narkotika Nasional, Kepolisian dan Bea Cukai, berhasil menyita sepucuk senjata api jenis pistol dari penggrebekkan yang dilakukan terhadap jaringan narkoba internasional Indonesia-Malaysia di kawasan Pasar Bengkel, Kelurahan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Sabtu (15/7).

8 dari 10 tersangka pengedar sabu 50 kg yang ditangkap tim gabungan. Dalam penangkapan ini dua tersangka tewas ditembak.


Di mana dari penggrebekkan itu, sebanyak 44 kilogram narkoba jenis sabusabu, serta 10 orang anggota jaringan narkoba berhasil ditangkap. Dua diantaranya bahkan terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan.

(REKOMENDASI BERITA LAINNYA:)
(baca: http://www.taslabnews.com/2017/07/pada-keluarga-syafii-warga-batubara.html)

(baca: http://www.taslabnews.com/2017/07/pengedar-50-kg-sabu-libatkan-polisi.html)

(baca: http://www.taslabnews.com/2017/07/selundupkan-50-kg-sabu-warga-batubara.html)

(baca: http://www.taslabnews.com/2017/07/aduh-ada-16-kg-sabu-hilang-dalam.html)



Kasubbid Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, pistol tersebut mereka sita lengkap bersama sekotak amunisinya.

“Pistol tersebut diduga disiapkan untuk melakukan penyerangan terhadap pihak yang akan menggagalkan transaksi narkoba yang akan dilakukan jaringan tersebut,” ujar Kasubbid Penerangan Masyarakat Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, Sabtu (15/7) malam.

Mangantar lebih lanjut mengatakan, Pistol tersebut diamankan dari Aiptu Suheryanto, oknum Polisi yang bertugas Satuan Polisi Air Polres Serdangbedagai, yang menjadi bagian dari sindikat tersebut.
“Itu pistol dinas,” tukasnya.(syaf/int)


Subscribe to receive free email updates: