Supir Ini Nyambi jadi Kurir Sabu

ASAHAN- Jadi kurir sabu seberat 6,07 gram, Muhammad Yacub Ashari yang sehari-hari berprofesi sebagai supir angkutan umum diringkus polisi.
Muhammad Yacub Ashari supir angkutan umum yang menjadi kurir sabu.


Informasi diperoleh, penangkapan warga Jalan Gaharu Kecamatan Medan Timur itu, Kamis (6/7) malam di Jalan S Parman, Lingkungan II, Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Pulo Bandring Asahan. 
Keterangan Kasat Narkoba Polres Asahan AKP.Masku Sembiring SH yang didampingi KBO Sat Narkoba Iptu S Tambunan, Jumat (7/7) di ruang kerjanya membenarkan bahwa personel Sat Narkoba Polres Asahan telah menangkap dan mengamankannya.

Masku Sembiring mengatakan, narkotika jenis sabu yang dibawa oleh tersangka tersebut setelah dilakukan penimbangan di pegadaian ternyata seberat 6,07 gram.

Penangkapan terhadap tersangka ini merupakan hasil pengembangan terhadap tersangka yang tertangkap lebih awa. Dari hasil introgasi didapat keterangan bahwa tersangka Muhammad Yacub Ansari mengakui barang narkotika jenis sabu yang dibawanya adalah miliknya, dan barang tersebut dibawanya dari Medan untuk dihantarkan kepada seseorang yang telah memesannya.

Saat ini tersangka sudah menjalani pemeriksaan di Polres Asahan dan dijerat Pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

Sementara kepada wartawan tersangka mengaku nekad membawa sabu tersebut karena tergiur dengan upah yang dijanjikan.


“Karena penghasilan menjadi supir minim, makanya aku nekad membawa sabu,” katanya. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: