Tolong Jaga Mamakku, Pesan Incen Siswa SMK yang Hanyut di Air Terjun di Simalungun Pada Temanya

Sebelum pergi ke air terjun Ara di Simalungun dan hanyut terbawa arus, ternyata Incen alias Wahyu Dwi Chandra kelas XI SMK Shadr El Islam Danau Sijabut, Asahan mempunyai pesan yakni: “Tolong Jaga Mamakku.”
                                                  
Incen semasa hidup

Itu dikatakan Tina,  teman satu sekolah Incen. Menurut Tina, ia mendapat pesan tak biasa dari teman akrabnya tersebut.

“Waktu libur lebaran itu kami sempat jalan-jalan bersama terus dia bilang, nanti kalau aku pergi tolong jagakan mamak ku ya,” kata Tina menirukan ucapan Incen kepadanya saat berbincang kepada wartawan sebelum  pemakaman anak ke dua dari tiga bersaudara itu.

Saat itu, dia merasa tak mendapat firasat apapun dari Incen apalagi membayangkan teman sekolahnya itu pergi dengan cara yang tak biasa saat liburan bersama teman-temannya di hari ulang tahunnya. Incen memang selama ini dikenal perangai yang meghibur, ramai dan suka bercanda.

“Dia memang anaknya suka bercanda dan membuat lucu. Orangnya gampang berkawan dan disenangi siapapun,” kata Tina lagi.

Lain halnya dengan Ahmad Fauzi teman korban lainnya. Sehari sebelum keberangkatan ia sempat diajak langsung oleh korban untuk ikut berwisata bersama mereka ke air terjun Jambu Ara. Namun, karena pada saat itu ia tak bisa dan masih ada pekerjaan  Fauzi menolak ajakan Incen.


Petugas Basarnas mengangkat jenazah Incen.

“Sehari sebelum berangkat ke sana, dia memang sempat ngajak kami kawan-kawannya supaya ramai ramai pergi ke sana. Tapi gak ada yang bisa karena sebagian kami sibuk kerja dan tak punya kenderaan mau kesana,” ujar Fauzi.

Sebelumnya, acara piknik empat sekawan sekampung masing-masing Bulla, Incen, Hanafi dan Andika pergi ke objek wisata air terjun Jambu Ara pada Minggu (2/7) lalu untuk merayakan ulang tahun Incen. Namun kedatangan mereka ke objek wisata tersebut berujung pada tewasnya dua orang diantara mereka yakni Incen dan Bulla.

Kejadian bermula saat keempatnya asik bermain air dan mandi disekitar air terjun, Hanafi tiba tiba terseret ke tengah pusaran air terjun. Melihat itu, Bulla dan Incen langsung berusaha menyelamatkan rekannya itu, dibantu warga setempat.

Kuatnya pusaran air disekitar jatuhan air terjun berketinggain kurang lebih lima puluh meter itu, membuat Bulla dan Incen tak kuat kembali berenang ke tepian sungai. Sementara itu Hanafi dapat diselamatkan warga sekitar yang ikut menolong. (syaf)

Subscribe to receive free email updates: