Waduh, Perwira Polisi di Sibolga dan Mantan Anggota DPRD Tapteng Simpan Sabu


TAPTENG- Seorang oknum perwira polisi berpangkat AKP berinisial HS yang bertugas di Polres Sibolga dan Abu Salim Hutabarat (52) salah seorang mantan anggota DPRD Tapteng periode 2010-2015 diringkus di salah satu kafe di Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Senin (17/7) dinihari sekira pukul  00.30 WIB.



Informasi dihimpun, penangkapan keduanya dilakukan setelah Polres Tapteng memperoleh informasi dari masyarakat bahwa salah seorang pria, ASH, mengendarai mobil membawa sabu menuju arah Rindu Alam.

Mendapat informasi itu, polisi langsung bergerak ke lokasi dan mencegat mobil yang dimaksud dan melakukan pengeledahan kepada Abu. Setelah digeledah, ternyata tidak hanya Abu yang berada di mobil, di dalam mobil itu juga ada AKP HS.

Menyadari yang melakukan penggeledahan adalah polisi, AKP HS bergegas keluar dari dalam mobil menuju toilet. Melihat gerak-gerik mencurigakan, polisi mengikuti HS menuju toilet. Dan benar, petugas melihat AKP HS melemparkan salah satu bungkusan. Setelah diperiksa, bungkusan plastik asoy berwana biru dibalut kertas itu ditemukan satu paket sabu.

Setelah keduanya ditangkap, polisi melakukan pengembangan ke rumah Abu di Jalan Batu Harimo, Kelurahan Sibuluan Indah, Pandan.Dari kediamannya ditemukan paket sabu yang tersimpan di dalam plastik, timbangan elektrik, bong dan handphone.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan AKP HS yang bertugas di Polres Sibolga dengan salah seorang mantan Anggota DPRD Tapteng, Abu.

Namun perwira berpangkat dua melati emas di pundaknya itu tidak ingin merinci proses penangkapan.

“Iya, ada. Saat ini kita masih dalam tahap pengembangan. Kalau memang tidak ada perkembangan dalam dua hari ini, kita akan publikasikan kepada rekan-rekan wartawan,” ungkapnya singkat.

Sementara, Kapolres Sibolga AKBP Benny R Hutajulu yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin tidak banyak memberi penjelasan tentang penangkapan oknum perwira tersebut. Namun, dia membenarkan bahwa oknum perwira berpangkat AKP tersebut benar personel Polres Sibolga.

"Benar, ada anggota kita yang ditangkap Polres Tapteng," kata Sormin singkat.

Informasi diperoleh, oknum perwira tersebut merupakan pindahan dari Polres Nias beberapa bulan lalu. (syaf)